Pemkab Pasaman, Sukses gelar Seleksi Kemampuan Bidang CPNS Formasi 2019.


Pasaman - nusantaranews.net,
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sukses digelar Pemerintah Kabupaten Pasaman, Selasa dan Rabu Tanggal 1 dan 2/8/2020 di labor CAT Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman.

Berakhirnya seleksi CPNS tersebut ditandai dengan penyerahan hasil SKB dari panitia seleksi kepada ketua panitia seleksi daerah (Panselda) Drs.Mara Ondak, yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, pada Rabu (2/8/20) di Kantor BKPSDM setempat. 

Kepala BPKPSDM, H. Anasrullah, SH menyebutkan, SKB diikuti 233 peserta, yang terdiri dari lulusan hasil validasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon PNS di lingkungan Pemkab. Pasaman.

"Yang  berhak ikut SKB adalah peserta yang telah lulus SKD yang dilaksanakan Pemkab Pasaman pada tanggal 15 s/d 21 februari 2020 lalu," jelas Kaban KPSDM, didamping Kabid Mutasi, Desi.

Dia merinci, peserta yang ikut ujian di lokasi labor CAT BKPSDM Pasaman berjumlah 225 orang. Sementara 8 orang lainnya mengikuti seleksi langsung di Badan Kepegawaian Negara (BKN), masing-masing di UPT BKN Jambi 1 orang, Kantor Regional XII BKN Pekanbaru 4 orang, dan di BKN pusat 3 orang peserta.

"Untuk pelaksanaan SKB di labor CAT BKPSDM dua hari kemaren, dilaksanakan sebagai tiga sesi. Hari pertama 120 orang atau 40/sesi, dan hari ke dua 105 orang," jelasnya.

Total kuota CPNS Pasaman formasi tahun 2019, sebanyak 80 orang. 

"Tentang peserta yang lulus, kita masih menunggu penjumlahan hasil SKD dan SKB dari BKN," tutup Pak Nas.(In Psm).
Previous Post Next Post