Kemenag Salurkan Bantuan Untuk Tempat Ibadah Dalam Rangka HUT TNI

.

Pati, nusantaranews.net  -  Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati menyerahkan bantuan untuk tempat ibadah (Mushola) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Tentara Nasional Indosesia.

Dalam momentun peringatan HUT TNI tersebut, Kemenag Kabupaten Pati ikut Berperan serta memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah yang rencananya dana bantuan tersebut adalah untuk merehab tempat wudlu mushola Al Amin Dukuh Kali Putih Desa Plaosan Kecamatan Cluwak.

Didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol bersama Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si bantuan tunai tersebut langsung diserahkan kepada Masturi alias Ma’aruf Sholeh pengurus Mushola Al Amin  oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pati H. Imron, S.Ag, M.Si. Kamis (24/09/2020)

Kepada media, Kepala Kemenag Pati menyampaikan bahwa  bantuan untuk Mushola adalah sebagai wujud sinergitas dalam rangka mensuport dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI, ”Bantuan yang kita serahkan untuk Mushola Al Amin Desa Plaosan adalah merupakan wujud sinergitas antara Kemenag melalui UPZ dalam rangka HUT TNI,”Ujar Imron.

Menurutnya antara Visi dan Misi Kementerian Agama  sudah sangat serasi. Kementerian Agama punya kewajiban untuk membangun insan yang berkwalitas dalam keimanan dan ketaqwaan, sementara di jajaran TNI mempunyai hak yang sama untuk menjaga ketahanan masyarakat  terkait fisik dan non fisik.

“Kami berupaya  selalu bersinergi bersama TNI untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Pati dalam peningkatan keimanan  dan ketaqwaan kepada Allah dan terkait dengan sarana dan prasarana ibadah,”Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim Pati menyampaikan apresiasi kepada Kemenag Kabupaten Pati,.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala Kemenag Pati yang telah mendukung dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-75 TNI yakni berupa bantuan kepada mushola Al Amin Dessa Plaosan. Semoga ini semua dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Dukuh Kali Putih dan menjadikan amal yang pahalanya senantiasa mengalir,”Kata Dandim. (Snpt/Pendim)
Previous Post Next Post