Dani Ismaya S.P, hadiri Musrenbang Tahun 2020 Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sukaping.



Pasaman - nusantaranews.net,

Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya menghadiri Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKP Tahun 2021 dan DURKP tahun 2022 di aula kantor Wali Nagari Durian Tinggi, Kamis (17/09/2020). 

Danny Ismaya menyampaikan dalam musrenbang nagari untuk membangun kampung halaman kita diminta seluruh unsur agar saling membantu untuk kemajuan nagari ini.

Dalam musrenbang ini dilaksanakan mulai tingkat Nagari, Kecamatan. Hal itu sebagai langkah awal untuk memasuki musyawarah tingkat kabupaten. Sebagai wakil rakyat, dewan memiliki peran penting dalam perencanaan pembangunan sesuai fungsinya, sebagai legislasi, penganggaran atau budgeting dan Pengawasan.

“Musrenbang merupakan unsur penting dari penyelenggaraan pemerintah. Keberhasilan program pembangunan, tergantung pada perencanaan yang dibuat,” Jelas Danny saat ditemui disela-sela musrenbang tingkat Nagari".
 
Nagari Durian Tinggi secara potensi merupakan sentral produksi perekonomian di Kecamatan Lubuk Sikaping, semoga dalam musrenbang ini akan banyak berdampak kepada perekonomian masyarakat setempat.

Selain itu dibidang Pariwisata sangat berpotensi di nagari ini khususnya di daerah aliran sungai, agar nantinya menjadi sentral kuliner bagi masyarakat lubuk sikaping.

Begitu juga hendaknya adanya pelatihan pelatihan maupun seminar tentang adat dan agama, tutup Danny. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post