Anakmu, Cerminan Dirimu!


By : Eli Marlina

Ibu rumah tangga

Bagaimana pun keadaan anakmu saat sekarang ini, itulah anugerah Allah yang tiada ternilai harganya. Anakmu lahir ke dunia adalah takdir yang telah di garis kan sang maha pencipta. Maka tidak ada ucapan yang terbaik selain “Alhamdulillah” . Senantiasa bersyukur atas Rahmat Dan karunia-Nya.
 
Bahkan ketika masih dalam kandungan, maka bayi itu telah di tetapkan rezeki nya,  proses perjalanan hidupnya, bahagia atau duka, dan di tetapkan pula kematian.Maka tidak ada ucapan yang terbaik selain”Bismillah”dalam setiap kesempatan, karena di anugerah kan untuk mendidik nya .
 
Sungguh keajaiban yang luar biasa,bila kita renungkan bayi yang ada dalam kandungan sampai melahirkan.Hanya setetes air sperma yang di pertemukan dengan ovum di rahim, seketika berubah secara bertahap menjadi daging, tumbuh kepala,mata, telinga,kaki tangan,DLL.Maka tidak ada ucapan yang terbaik selain”Subhanalloh”
 
Didikan yang terbaik awal dalam kehidupan nya adalah mengajar kan tauhid bahwa tidak ada Tuhan selain Allah,yang telah memberikan berbagai nikmat yang banyak.Allah yang wajib di perkenalkan pada anak usia dini,maka tidak ada perkataan yang terbaik selain”Ya Allah”.Maka orang tua  mendapat ganjaran berlipat!
 
Ketika dalam proses pembelajaran, timbul masalah yang tidak berkenan di hati, sadarilah bahwa itu adalah ujian.Anak ngadat, ngamuk, menjengkelkan,Bukan salah bunda mengandung.Tapi anak itu adalah cermin orang tuanya.  Maka tidak ada ucapan yang terbaik selain,”Laahaula Walla quwwata Illa billah”Tiada kekuatan dan kekuasaan apa pun terhadap anak kita kecuali semuanya atas kehendak Allah semata.
 
Masalah akan senantiasa hinggap dalam kehidupan rumah tangga bersama anak-anak,dan seringkali pasangan yang tadinya berjanji sehidup semata, banyak kandas di tengah jalan karena merasa benar sendiri.jangan korban kan anak-anak mu, karena dia adalah cermin ayah ibu.maka tidak ada ucapan yang terbaik selain”Allahu Akbar”.Semua masalah kecil, Allah yang maha besar akan menolong kita.
 
Sadarilah bunda! Setiap bayi yang lahir ke dunia, telah di bekali kecerdasan yang berbeda.Tidak ada bayi lahir membawa sial.   seringkali di beberapa daerah ada yang beranggapan negatif, ketika bayi lahir pas pada saat itu bapak nya tertabrak motor, maka di anggap bayi itu membawa sial.
 
Ada pula orang tua yang segera mengganti nama anaknya, setelah beberapa bulan, anaknya terus menerus sakit sakitan.  Dia menganggap bahwa nama anaknya yang menyebabkan sakit .
 
Inilah kemusyrikan yang tidak di ajar kan di dalam Islam, karena musyrik adalah dosa besar yang tidak di ampuni yang dapat menjerumuskan pelakunya kedalam neraka. Na'udzu Billah semoga kita dijauhkan.
 
Anak adalah cermin kedua orangtuanya. Anak adalah tempat belajar yang mengajarkan kita akan pentingnya kesabaran dan keikhlasan. Tanpa sabar dan ikhlas maka sia sia lah  semua yang kita lakukan, karena iblis berbahagia saat kita terperosok ke jurang api neraka.
 
Wallahu’alam bishowab.

Post a Comment

Previous Post Next Post