Upacara Peringatan HUT RI - 75 di Giri Maju berlangsung sederhana.

Bamus Nagari Koto Baru
Zulkifli Nasution sedang 
membacakan Pembukaan UUD 1945

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, digelar secara sederhana di Lapangan bola Kaki Kejorongan Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Sumbar.

Selain Masyarakat yang  mengikuti menghadiri dan mengikuti upacara Pengibaran Bendera detik-detik Proklamasi, terligat juga hadir Undangan lainnya, seperti Anggota Bamus Nagari Koto Baru, Kepala Jorong Giri Maju, TP.PKK Giri Maju, Kepala-kepala Dusun 1 - 10 se Giri Maju, Pemuda dan Pengurus Karang Taruna, Pengurus Pepabri Giri Maju dan anggota, Penguris FKPPI Giri Maju dan anggota, Penfurus KPS Maju dan KPS Makmur, Kepala-kepala Sekolah MTsS Al-Muhajirin, SDN.se Giri Maju, TK PAUD se Giri Maju dan majelis guru, Bidan Desa serta undangan lainnya, termasuk puluhan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang sedang melaksanakan KKN di Kejorongan Goro Maju, hingga peserta upacara tidak kurang dari 70 an orang.

Pada intinya, masyarakat dan Mahasiswa mengikuti upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan ke -75 RI tahun 2020 ini lain dari yang biasanya.
Tahun-tahun sebelumnya kegiatan Upacara HUT RI dilaksanakan secara meriah dengan parade karnaval maupun lomba secara terbuka untuk umum dan juga diikuti oleh siswa-siswi seluruh sekolah yang ada di Giri Maju.
Namun di masa pandemi covid-19 ini, kegiatan harus dilaksanakan secara terbatas tanpa menghadirkan siswa-siswi sekolah yang ada, meskipun demikian Upacara Pengibaran Bendera dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tetap berlangsung khidmad dan tertib secara lancar hingga akhir upacara.

“Upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI le 75 tahun ini, kita gelar secara terbatas dan sederhana, namun tetap dilaksanakan meskipun dalam masa pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti protokoler Kesehatan  yang ketat,” terang Kepala Jorong Giri Maju.

Menurutnya upacara pengibaran bendera dilaksanakan lebih awal dari biasanya yakni pukul 08.30 Wib sudah dimuali, dan sore harinya di tempat yang sama pukul 16.15 Wib juga dilakukan Upacara Penurunan Bendera dengan peserta upacara yang sama.

(Zalvino/Dino)
Previous Post Next Post