Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman, lakukan gebrak masker dalam rangka HUT RI ke 75.



Pasaman - nusantaranews.net,
Dalam  rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan yang ke - 75, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman yang diawali dari Pasar Salibawan kecamatan Lubuksikaping, Senin ( 17/08/2020).

Ketua TP PKK Pasaman Ny.Suryani Yusuf Lubis  melalui ketua Pokja IV Linda Yudi  mengatakan, kegiatan bernama Gerakan Nasional PKK Gebrak Masker (Gerakan Bersama memakai Masker).

" Tujuan sebenarnya  mengikut sertakan PKK  dalam  mengedukasi  masyarakat untuk membiasakan memakai masker. Jadi dengan membagikan - membagikan masker  kepada masyarakat dan memberi tahukan pengetahuan, misalnya bagaimana  kebiasaan mereka jika keluar rumah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak perlu keluar rumah, serta mengindari kerumunan", ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, Karena momen PKK Gebrak Masker dalam rangka peringatan  HUT RI ke - 75 dan sebenarnya serentak diseluruh Indonesia, jadi kita memulai kegiatan ini di Salibawan dan nanti akan turun ke kecamatan - kecamatan lainnya.

" kita juga berharap kepada PKK di Nagari dan kejorongan juga mengedukasi  masyarakat untuk membiasakan memakai masker agar keluar rumah", ucapnya.
( In Psm).
Previous Post Next Post