Rakor Gugus Tugas, Kasrem Minta Patroli Kesehatan Digencarkan



Kota Mojokerto,- Letnan Kolonel Arm Ben Sutrisno mengimbau Satgas Covid-19 di Kota Mojokerto untuk terus menggelar patroli protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Namun, ada cara unik yang saat ini digagas oleh Kasrem 082/CPYJ tersebut dalam memberikan efek jera bagi masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. Salah satunya, ialah membuat pelanggar tersebut merasa malu.

“Bagaimana caranya supaya pelanggar bisa malu ketika melakukan pelanggaran. Itu bisa menimbulkan kesadaran agar tetap patuh dengan adanya protokol kesehatan,” ujar Kasrem dalam rakor yang digelar di Mapolresta setempat. Senin, 10 Agustus 2020.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Dedy Supriadi menambahkan jika angka peningkatan akibat pandemi di Jatim, khususnya di Kota Mojokerto mengalami peningkatan.

Ia mengungkapkan jika Kota Mojokerto saat ini, telah dinyatakan sebagai zona merah pandemi. “Awal Agustus ini, Kota Mojokerto masuk zona merah,” bebernya.

Bahkan, kedisiplinan masyarakat seakan menjadi faktor utama penyebab naiknya angka akibat pandemi di Mojokerto tersebut. “Banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Autentifikasi Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto
Previous Post Next Post