Perdana...Lapas Klas IIB Laksanakan Ibadah Qurban

N3,SAROLANGUN - Dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sarolangun melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih 6 ekor hewan qurban sapi, pada Sabtu (01/08/2020) pagi.

" Tahun ini jumlah hewan qurban yang kita potong sebanyak 6 ekor sapi. Untuk pemotongan didalam Lapas ada 4 ekor dan sisanya 2 ekor lagi kita sumbangkan di masjid RT 18 Aur Gading dan Villa Gading," sebut Kalapas Sarolangun Irwan, A.Md.IP.,S.H.,M.H.

Menurut Kalapas, jika 6 ekor hewan qurban ini berasal dari Lapas sendiri yang merupakan inisiatif dari seluruh petugas Lapas. Untuk panitia pemotongan qurbannya oleh warga binaan dan dibantu petugas Lapas Sarolangun.

" Pelaksanaan ibadah qurban ini merupakan perdana atau tahun pertama yang digelar oleh Lapas. Insya Allah akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya," ujar Kalapas.

Ditambahkan Kalapas Irwan untuk pendistribusian daging qurban ini nantinya akan disalurkan selain ke warga Binaan Pemasyarakatan penghuni Lapas Klas IIB Sarolangun juga akan dibagikan ke warga sekitar lingkungan Lapas.

" Untuk pendistribusian daging qurban untuk warga sekitar kita siapkan sebanyak 50 kupon, sedangkan untuk warga binaan akan kita jadikan bahan masakan untuk seluruh warga binaan di dalam Lapas, setiap sajian akan diolah oleh tim dapur Lapas," jelas Irwan.

Terakhir Kalapas berharap dengan penyembelihan hewan qurban ini dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga binaan. Selain itu, pembinaan melalui kegiatan keagamaan merupakan momentum tepat bagi warga binaan untuk instropeksi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

" Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada sesama di hari raya Idul Adha ini serta bisa menikmati hewan kurban," pungkas Kalapas Klas IIB, Irwan.

(SRF)
Previous Post Next Post