Kelurahan Pasar Sarolangun Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana

N3,SAROLANGUN - Pemerintah Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun menggelar Pelatihan Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan Relawan Kelurahan Siaga Bencana Kelurahan Pasar Sarolangun.

Pelantihan Relawan Kelurahan Siaga Bencana Kelurahan Pasar Sarolangun ini dilaksanakan selama Tiga hari yang diikuti sebanyak 60 peserta, mulai dari Ketua RT, Ketua Lingkungan, LPM dan Tokoh Pemuda serta Tokoh masyarakat Kelurahan Pasar.

Lurah Pasar Sarolangun Junaidi, SS.M.Pd.I dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini guna memberikan pengetahuan, masukan dan motivasi tentang kesiapsiagaan dalam bencana.

" Kegiatan ini khusus memberi masukan dan motivasi serta melatih warga agar dapat melakukan kegiatan yang baik dalam kesigiapsiagaan bencana, karena kita tidak tahu kapan bencana datang," ucapnya.

Masih dikatakan Lurah dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini maka diharapkan setiap lapisan masyarakat, relawan dan organisasi terkhusus di wilayah Kelurahan Pasar dapat meningkatkan peran sertanya dalam menghadapi setiap potensi bencana.

Sementara Camat Sarolangun Huzairin yang diwakili oleh Sekcam Ario L.Fajrin yang membuka acara dalam sambutannya mengatakan, jika dengan kegiatan pelatihan ini bisa membuka wawasan warga terkait kesiapsiagaan bencana.

" Ini bertujuan agar masyarakat tahu hal apa saja atau tindakan yang harus dilakukan sebagai pertolongan pertama saat bencana itu datang," kata Sekcam.

Terakhir Sekcam Ario mengharapkan semoga dengan kegiatan pelatihan ini nantinya dapat mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam melakukan dan menghadapi suatu bencana yang bisa terjadi kapan saja.

" Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini sungguh-sungguh, sehingga apa yang didapat nantinya bisa di implementasikan jika suatu saat bencana itu datang," harap Sekcam

Penyematan Kartu Peserta Tanda Dimulainya Pelatihan

Hadir dalam acara tersebut Kepala BPBD Provinsi Jambi yang diwakili Kasi Siaga BPBD Kayan LBN Gaul, Seklur Pasar Jimmi Kelly dan beberapa staf Kantor Kecamatan Sarolangun dan staf Kantor Kelurahan Pasar.

(SRF)
Previous Post Next Post