Bupati Pasbar, H.Yulianto Tutup Turnamen Futsal Tarandam Cup I


Bupati Kabupaten Pasaman Barat, H. Yulianto didampingi Wali Nagari Koto Baru Senin malam, (17/08/2020) menghadiri sekaligus menutup secara resmi turnanen Futsal Tarandam Cup I bertempat di Jorong Simpang Tiga, Pasar Tarandam, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasbar Sumbar.

Turnamen yang berlangsung sejak Kamis, 30 Juli lalu tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke - 75 .

Kegiatan futsal yang berlangsung selama tujuh belas hari ini diikuti delapan tim yang tidak hanya berasal 4 tim dari Nagari Koto Baru saja, melainkan juga dari luar Nagari Kota Baru seperti , Nagari Kapar 1 tim, Nagari Lingkuang Aua 2 tim dan Nagari Aua Kuniang 1.tim.

Pada acara penutupan yang juga merupakan malam hiburan dimeriahkan oleh music ternama Pasaman Barat yaitu IMKA MUSIC LIVE.
Terlihat juga hadir pada kesempatan itu sebagai tamu undangan selain Bupati Pasbar, Yulianto yang didampingi Zulpiyan selaku Wali Nagari Koto Baru, juga beberapa tokoh masyarakat seperti, Gusnadi,Irwandi, M.Idel, selaku Ketua LPMN ( lembaga pembedayaran Masyarakat Nagari ), Yulius selaku Wali Nagari Persiapan Simpang Tiga Selatan, Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni,Wasman Anggota DPRD Dapil II, Sesepuh Pasbar, Buya Syawal Suro, Maryanto , M Rozi Ketua Bamus Koto Baru dan Ketua Karang Taruna se Kecamatan Luhak Nan Dua serta Masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya juga menghimbau kepada masyarakat Simpang Tiga Koto Baru,untuk tetap mengikuti standar Protokoler Kesehatan, dan berharap semoga acara Karang Taruna ini tetap berlanjut dan semakin meningkat dari tahun ketahunnya.
"semangat jangan pernah hilang dari raga kita, jauhi narkoba, jaga kesehatan dengan bebas tidak memakai narkoba,serta tetap semangat dalam menumbuhkan keamanan dan ketertiban bersama, tetap waspada Covid-19," ucapnya.

Menurut Yulianto, hendaknya kegiatan ini bukan hanya sekedar menyalurkan hobi saja, akan tetapi sebagai sarana dalam pengembangan bakat olahraga yang mampu melahirkan atlet-atlet yang handal dan profesional, hingga mampu mengharumkan nama Pasbar ke tingkat Nadional maupun internasional kedepannya.

Bupati juga mengapresiasi kinerja panitia pelaksana yang berhasil menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga berlangsung dengan sukses, aman dan tertib.

Sementara Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni
menilai kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang positif untuk meningkatkan kemampuan tanding atlet dan meminta kepada panitia khususnya pengurus Karang Taruna ke depan jangan sampai tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perkelahian antar remaja, serta tumbuhkan terus semangat memasyarakatkan olah raga di lingkungan masing-masing.
“melalui disiplin dan proses latihan yang rutin Insyahallah dengan sendirinya akan tumbuh mental juara, sebab menciptakan atlet andal dan berprestasi serta disiplin itu tidak akan datang dengan begitu saja, bila minat dan bakat tidak diproses melalui pembinaan, dan kegiatan yang berkesinambungan," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Iwan mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah berkenan hadir menutup acara turnamen futsal Tarandam Cup I ini.

“Semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda yang ada di Koto Baru ini,dan harapan kita untuk Tarandam Cup II  tahun depan turnamen futsal ini akan berlangsung lebih besar lagi dan Insyahallah kita akan mengundang bukan saja tim kabupaten lain, tapi kita akan coba undang tim Provinsi tetangga,"  Ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Simpang Tiga Koto Baru yang bekerja sama dengan DPD KNPI Pasaman Barat dan KONI Pasbar, harapannya semoga ke depan akan masuk pada agenda rutin Koni Pasbar.

Akhirnya acara yang dinanti - nanti sebagai top acara pun tiba, yaitu pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang yakni sebagai Juara I diraih oleh tim futsal BCl  Nagari Lingkuang Aua dari Simpang Empat, Menerima Hadiah berupa Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta plus piagam yang diserahkan oleh Bupati.
Juara 2 diraih dari time futsal Bagaya store juga dari Nagari Lingkuang Aua dari Simpang Empat, menerima hadia brupa Tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.2 juta plus piagam yang diserahkan oleh Ketua DPRD Pasbar.
Sedangkan untuk top Score diraih oleh Hefri pemain dari Tim futsal BCL Simpang Empat, menerima dana pembinaan dan piagam dari Panitia. 

(Zoelnasti)
Previous Post Next Post