Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis, Pimpin Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.



Upacara Kemerdekaan Repuplik Indonesia yang ke 75 memang terasa berbeda dari Tahun tahun sebelumnya lantaran Pandemi Covid-19. seperti halnya dilingkungan Pemkab Pasaman beberapa suasana yang berbeda sangat terlihat di halaman Kantor Bupati Pasaman,Senin.(17/8/2020).

Hasil pantauan awak media  tampak hadir Bupati Pasaman, Ketua DPRD Pasaman, Dandim 0305 Pasaman, Kapolres Pasaman, Kajari Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Pasaman, Kepala Kemenag Pasaman dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Pemuda Pancasila Pasaman.

Upacara Peringatan Kemerdekaan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan untuk pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Pasaman, Bustomi.

Terlihat pelaksanaan upacara dimulai lebih awal atau lebih pagi. Upacara peringatan HUT ke-75 banyak perbedaannya, yaitu acaranya lebih pagi. Biasanya kita sama dengan istana, upacara pas detik-detik proklamasi dan sirine berbunyi, hasil Pantauan media figurnews.

Biasanya Upacara HUT RI diikuti ratusan peserta upacara, kali ini terlihat hanya puluhan orang di halaman Kantor Bupati Pasaman. 

Selain itu pasukan pengibar bendara hanya sebanyak tiga orang saja. Padahal tahun sebelumnya ada puluhan pasukan paskibra. sedangkan untuk pasukan hanya terdiri dari Satuan Kodim 0305, Satuan Polres Pasaman, Satuan Pol PP, Satuan Dinas Perhubungan, Satuan Regu Nyanyi dan Ormas Pemuda Pancasila masing masing sebanyak 5 orang personil yang mengikuti upacara harus menggunakan masker dan menerapkan phsycal distancing.

Selain pelaksanaan upacara, peringatan HUT RI tersebut juga dirangkaikan dengan Penyerahan Kunci Rumah hasil kerja Bhakti bedah rumah oleh Bupati Pasaman, kepada Nenek janda  "Jalisah " 79 tahun warga Tanjung beringin Lubuk Sikaping merupakan hasil kerja satuan Kodim 0305 Pasaman.(In Psm).
Previous Post Next Post