Benarkah, APBD Kota Padang Dimanfaatkan Tuk Kepentingan Pribadi atau Kelompok ?


N3, Padang - Sungguh miris apa telah dilakukan oleh orang ini. Menurut sumber terpercaya, diketahi bahwa APBD Kota Padang  telah dimanfaatkan oleh pribadi/ kelompok, untuk keperluan yang tidak jelas.
Dimana hasil investigasi lapangan, disinyalir telah terjadinya pembelian ticket penerbangan TA.2019 yang tidak ada kaitannya dengan program/kegiatan Sekretariat Daerah (Sekda) kota Padang hingga Rp300 juta.
Pembelian ticket penerbangan itu yang dilakukan secara berulang kali tanpa adanya keterangan yang jelas.
Sebagaimana yang dilakukan masyarakat/ kelompok berinisial “ES”, yang melakukan pembelian ticket secara berulang kali tanpa adanya keterangan.
Untuk keperluan "ES: yang terindikasi tidak jelas itu, berpotensi merugikan keuangan daerah sekitar Rp19 juta.
Berdasarkan aturannya yang ada, pembelian ticket tersebut tidak sesuai dengan UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara (Pasal 3) tentang pengelolaan keuangan negara, serta Perwako No. 92 Tahun 2018 tentang Perjalanan Dinas Bagi Aparatur
Terkait hal itu, Sekda Kota Padang, Amasrul ketika dikonfirmasi tim media (laksusnews.com dan nusabtaranews.net) via WhatsApp ke nomor +62 813-7245-7xxx, Rabu (12/8) Enggan berkomentar.
Hingga berita ini diturunkan media ini masih menunggu konfirmasi dari Sekdako Padang serta menggumpulkan data dan informasi dari berbagai sumber. Tim/laksusnews.com
Previous Post Next Post