TNI - Polri Mentawai Tingkatkan Sektor Pariwisata Melalui Bhayangkara Day Run 10 K 2020

Foto: Raja2020

MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Guna memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 di tahun 2020, Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, menggelar lomba lari maraton 10 Kilometer (10K) memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Lomba dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan mentawai Yudas Sabagalet. Minggu (5/7/2020).

Marathon Day dimulai dari depan Kantor Pelabuhan Tuapeijat Km. 0 Kecamatan Sipora Utara dan berakhir di Kantor mapolres Kepulauan Mentawai. Marathon Day ini diikuti oleh diikuti 150 orang peserta anggota TNI - Polri dan Basarnas. 

Saat diwawancarai oleh Nusantaranews. Net, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet, ini kegiatan sesuatu hal yang baik dan positif di wabah pandemi covid-19 ini,  agar mentawai kita sipupuk dengan baik dengan kreasi kegiatan ini olaraga terbatas artinya,  konteks new normal berjalan sebagai manusia titik temu dipaduhkan dengan olaraga. 

Bupati mengucapkan terimakasih kepada kapolres mentawai dan dandim 0319/mentawai yang sinergitas dalam memberikan contoh buat masyarakat dibumi sikerei ini. 

Ditempat yang sama, Kapolres Kepuluan Mentawai Dodi Prawiranegara, mengatakan giat ini mengadakan marathon day 10 K Khusus Tani Polri dan sar. Kami disini melihat beberapa bulan konsentrasi adanya COVID-19 sehingga membuat masyarakat menjadi takut sana sini,  dengan mengadakan even ini dengan peserta terbatas tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sebutnya. 

Ia juga menyebutkan, bahwa adanya giat ini disediahkan tempat cuci tangan menggunakan sabun, cek suhu, jaga jarak,  pakai masker itu diterapkan saat berkumpul. Kami merangsang kabupaten jepulauan mentawai untuk bidang olaraga ini tetap dilaksanakan untuk menumbuhkan stimulus pergerakan ekonomi khususnya ekononi mentawai. Dan giat ini untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata, demi peningkatan perekonomian warga kepulauan mentawai.

"Tetap terapkan protokol kesehatan dalam kegiatan Olaraga apa saja dengan atueanbyang berlaku".

Lanjut Dandim 0319/Mentawai, saat ini even ini sebagai contoh dan dapat ditiru dan dikembangkan oleh masyarakat agar mendapatkan kesehatan yang baik buat warga dibumi sikerei ini. Kita harus semangat saat new normal ini".  Pesannya

Akmal Kakansar Kepulauan Mentawai, mengucapakan selamat hari bhayangkara ke 74 Polres Mentawai. giat ini sangat positif sekali mentawai run TNI Polri. aktifitas berjalan normal ini, dan mendisiplikan protokol kesehatan dengan mematuhi 3 point yakni,  pakai masker,  cuci tangan dan jaga jarak.  

Dari pantauan wartawan Nusantaranews.Net atlet yang mencapai garis finis pertama yakni Krisdo A. dari kesatuan Polres Mentawai, disusul tempat kedua Frimansyah F Kesatuan Polres Mentawai dan diurutan ke -3 Luhut Tampubolon Kesatuan TNI Kodim 0319/Mentawai.



Dan giat ini juga ada doorprice untuk semua peserta lomba Run Day dihalaman Mapolres Kepulauan Mentawai. (Lumbanraja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post