Polres dan Kejari Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan di Jalan PT.IGUN

N3,SAROLANGUN - Sat Reskrim Polres Sarolangun bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun melaksanakan Rekontruksi kasus Pembunuhan di perkebunan Karet jalan PT Igun,Kecamatan Pelawan, berdasarkan LP/B 60/IV/2020/SPKT/RES Sarolangun tanggal 07 April 2020.

Sebelumnya pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan Satreskrim Polres Sarolangun bersama unit Reskrim Polsek Singkut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto,S.IK, M.Si pada tanggal 19 Mei 2020 yang lalu.

Gelar Rekonstruksi yang digelar pada Jumat (17/7/2020) lalu di hadiri oleh Kasat Reskrim AKP.Bagus Faria,S.IK, MH beserta Anggota Unit Pidum Polres Sarolangun dan Jaksa Pratama Dodi Jauhari,SH,MH beserta stafnya dengan menghadirkan Pelaku berinisial "DI".

Kasat Reskrim melalui Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Sarolangun,Aipda Romi S menyebutkan jika dalam Rekontruksi ini ada 30 adegan peragaan menggambarkan bagaimana pelaku "DI"  bersama temannya inisial "D" yang masih buron (DPO) merencanakan untuk mengambil motor korbannya. Para pelaku nampak memeragakan perannya masing-masing.

" Dalam Rekonstruksi terlihat peran pelaku DI sebagai eksekutor sedang Pelaku "D" (DPO) hanya membantu  DI," sebut Aipda Romi.S.

Diterangkannya, saat itu korban (Surman,Alm) sedang menyadap karet kemudian Pelaku "DI" bersama rekanya "D" mendatangi pelaku untuk meminta kunci motor, namun korban menolak dan melakukan perlawanan terhadap 'DI", lalu pelaku "D" membantu dengan memukul kepala korban dengan kayu.

" Pada adegan ke 22 tersangka "DI" langsung mengarahkan pisaunya kearah korban beberapa kali kemudian mengikat kaki korban dan pelaku "D" membekap mulut korban hingga korban meninggal dunia. Selanjutnya kedua pelaku melarikan diri dengan membawa motor korban," jelas Aipda Romi.S

Ditambahkan Kanit Pidum Sat Reskrim Aipda Romi.S jika Rekonstruksi ini dilakukan bersama pihak kejaksaan Negeri Sarolangun sebagai syarat kelengkapan administrasi penyidikan.
Selama pelaksanaan Rekontruksi berjalan dengan aman dan lancar.

(SRF)
Previous Post Next Post