Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Sarolangun Dengan Penerapan Protokol Kesehatan Ketat

N3,SAROLANGUN - Meski masih didalam pandemi Covid-19, pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H yang digelar Pemkab Sarolangun di Masjid Agung As Sulthon dan Masjid Al Falah tetap dilaksanakan, pada Jumat (31/7/2020) pagi.

Dimana dalam pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, didepan pintu masuk masjid  dijaga panitia yang memberikan masker ke jamaah yang akan masuk kedalam masjid dan jarak shaf antar jamaah pun juga telah diatur oleh panitia.

Pada pelaksaan sholat Idul Adha tahun ini tampak berbeda dimana dari Pemkab dibagi dua rombongan, Bupati Sarolangun H.Cek Endra dan jajaran melaksanakan sholat di Masjid Al Falah sementara Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dan jajaran di Masjid As Sulthon.

Dari masjid As Sulthon, dalam sambutan singkatnya Wakil Bupati Sarolangun H.Hillatil Badri mengucapkan selamat Hari raya Idul Adha 1441 H. Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan patuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai covid 19 di Sarolangun.

" Atas nama pribadi dan pemkab Sarolangun mengucapkan selamat hari raya Idul Adha," ucap Wabup.

Sholat Idul Adha yang dimulai pukul 07:15 WIB pagi tersebut, bertindak sebagai imam yaitu Imam besar Masjid As Sultho Sarolangun Ustad Alamsyah, sedangkan sebagai Khotib Ustad Hudri yang tak lain Kakan Kesbangpol Sarolangun.

Ustad Hudri dalam khotbahnya mengajak jamaah sholat Idul Adha untuk sama-sama mengangkat tangan berdoa kepada Allah SWT agar kiranya pandemi covid 19 segera hilang dari dunia, khususnya di Kabupaten Sarolangun.

Wabup Serahkan Hewan Kurban

Usai sholat Idul Adha Wabup H.Hillalatil Badri didampingi beberapa Kepala OPD menyerahkan satu ekor hewan qurban Sapi kepada panitia qurban Masjid As Sulthon.

(SRF)
Previous Post Next Post