Komisi KP3 Gelar Rapat Pembinaan terkait peredaran Pupuk dan Pestisida Bersubsidi di Sarolangun

N3,SAROLANGUN - Dalam upaya melakukan pembinaan terkait peredaran pupuk dan pestisida bersubsidi di kios atau Pengecer. Pemkab Sarolangun, dalam hal ini Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) gelar Rapat Koordinasi (Rakor), pada Kamis (23/7/2020) di Aula Kantor Bupati.

Rakor yang dipimpin Sekda Ir.Endang Abdul Naser selaku Ketua KP3 turut hadir Asisten II Ir.Dedi Hendri, perwakilan Kejari, Polres, Kadis TPHP, Kabag, Ekonomi, Sekban Bappeda, dan perwakilan SKPD terkait, Distributor dan para pengecer.

Sekdar Ir.Endang Abdul Naser dalam arahannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini guna memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan pelaksanaan distribusi pupuk dan pestisida bersubsidi dengan tepat sasaran dan merata di wilayah Kabupaten Sarolangun.

" Selama ini pupuk selalu bermasalah, karena pupuk yang masuk ke Sarolangun banyak tapi tidak tersalurkan ke petani. Inilah masalahnya," ujarnya.

Ditambahkan Sekda, jika Pemerintah sekarang ini fokus dalam peningkatan produktivitas dan komoditas pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan sebagai salah satu fundamental ketahanan nasional.

" Untuk mencapai semua itu perlu dukungan dan sinergitas bersama meliputi pembenahan prasarana dan sarana produksi hingga ketersediaan pupuk dan pestisida dengan baik dan benar," tambahnya.

Masih dikatakan Sekda, terkait masalah pupuk, untuk Dinas terkait terutama Bagian Ekonomi untuk terus memantau dan berkoordinasi dengan Dinas TPHP (Pertanian).

" Dan untuk distributor dan pengecer tolong untuk melakukan pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi sesuai wilayah tanggung jawabnya serta melaporkan kegiatan penyaluran sesuai mekanisme," kata Sekda.

(SRF)
Previous Post Next Post