Kadisdikbud Sarolangun Serahkan Penghargaan Lomba Juara Sekolah Sehat

N3,SAROLANGUN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun memberikan penghargaan kepada juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Dikbud Sarolangun Helmy,SH,MH, pada Rabu (29/7/2020).

Penyerahan yang berlangsung di ruang rapat Disdikbud itu dihadiri Sekretaris Dinas Dikbud Murtoyo, Kasi Bidang Dikdas Zulfairi Bahrun dan Kepala Sekolah yang sekolahnya meraih juara mulai dari tingkat SD dan SMP sederajat.

Kepala Dinas Disdikbud Sarolangun Helmy,SH, MH mengatakan Lomba Sekolah Sehat (LSS) ini bertujuan untuk menilai prestasi sekolah dalam melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sekaligus guna meningkatkan motivasi warga sekolah dalam melaksanakan prinsip hidup sehat.

" Dalam penilaian ada beberapa aspek yang kita nilai. Tidak hanya pada kinerja sekolah saja, akan tetapi peran serta tim UKS dan para peserta didik dalam mewujudkan budaya hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolahnya," jelasnya.

Terakhir dirinya berharap kepada sekolah yang sudah meraih juara untuk terus mempertahankan dan tingkatkan keberhasilan sekolah, karena kedepan sekolah sehat menjadi indikasi bagi keberhasilan sebuah sekolah.

" Sekolah sehat merupakan indikasi bagi keberhasilan sebuah sekolah," singkatnya.

Adapun juara Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2020 untuk tingkat SD sederajat,
Juara 1 diraih SD NO.177/VII Pematang Kabau I, Kecamatan Air Hitam.
Juara 2 diraih MIN Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.
Juara 3 diraih SD NO.184/VII Meranti Baru.

Sementara untuk tingkat SMP Sederajat,
Juara 1 diraih SMP N 5 Sarolangun, Kecamatan Singkut.
Juara 2 diraih SMP 30 Sarolangun,Kecamatan CNG.
Juara 3 diraih SMP N 4 Sarolangun, Kecamatan Pelawan.

(SRF)
Previous Post Next Post