Diskominfo Ajukan 17 Titik Blank Spot Wilayah Sarolangun Ke Kementerian

N3,SAROLANGUN - Masih adanya beberapa wilayah didalam Kabupaten Sarolangun yang masyarakatnya belum bisa memanfaatkan canggihnya teknologi informasi atau istilahnya wilayah Blank Spot.

Dimana jaringan telekomunikasi internet membuat perangkat komunikasi seperti Handphone tak dapat digunakan sepenuhnya diwilayah tersebut.

Guna mengatasi hal itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sarolangun, Kurniawan mengaku jika pihaknya telah melakukan upaya untuk wilayah Blank Spot tersebut dengan mengajukan ke Kementerian melalui Provinsi secara kolektif.

" Kita sudah ajukan ke Kementerian melalui Provinsi secara kolektif untuk wilayah-wilayah Blank Spot itu," ujarnya.

Menurutnya di Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 17 titik Blank Spot, yang tersebar dibeberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Air Hitam, Batang Asai, Pauh, dan Kecamatan Limun.

" Blank Spot ini kebanyakan dititik pemukiman baru, tapi untuk di dusun asli tidak ada," sebut Kurniawan.

Saat ditanya untuk solusi Blank Spot itu sendiri selain mengajukan ke Kementerian, apakah dari Pemda dalam hal ini Diskominfo sendiri akan membangun tower, dirinya menjelaskan jika Diskominfo tidak ada pembangunan tower.

" Kewenangan Diskominfo hanya sebatas mengeluarkan rekomendasi titik koordinat, untuk struktur dan lingkungan kita tidak ikut karena sudah ada bidangnya sendiri sendiri," jelas Kurniawan.

Terakhir Kadis Kominfo mengatakan jika saat ini Pemerintah pusat memprioritaskan Blank Spot untuk wilayah timur, dikarenakan untuk wilayah barat masih bisa terjangkau.

(SRF)
Previous Post Next Post