Beberapa Lokasi Wisata Dalam Kota Akan Dipasang WiFi Gratis

N3,SAROLANGUN - Dinas Kominfo akan mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk memasang WiFi atau Internet gratis di beberapa lokasi wisata khusus dalam kota.

Dengan adanya WiFi atau internet gratis tersebut diiharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sarolangun.

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Sarolangun, Kurniawan. Yang mana dikatakannya saat ini baru mengakomodir sebatas kantor-kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

" Saat ini baru sebatas kantor Pemda. Nanti baru kita usulkan ke lokasi-lokasi wisata dalam kota, seperti Laman Besamo, Tepian Cik Minah, Ancol, dan lokasi Disparpora dan KONI," sebutnya.

Menurut Kurniawan, jika pihaknya sedang mengkaji dan mempersiapkan infrastrukturnya seperti apa jika dipasang ditempat tersebut.

" Kita akan fokus didalam kota dulu. Seperti di Disparpora dan KONI saat ini sudah free nanti tinggal kita sebarkan keluar," ujarnya.

Terakhir Kadis Kominfo menyebutkan jika dengan adanya WiFI atau Internet gratis ini maka masyarakat Sarolangun lebih mudah dalam berinformasi dan berkomunikasi berbasis internet.

(SRF)
Previous Post Next Post