Asah Kemampuan Tempur Prajurit, Kodim 0311/Pessel Latihan Menembak

Nusantara News, Painan --- Personel Kodim 0311/Pesisir Selatan mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Kodim 0311/Pesisir Selatan,di Nagari Tambang Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.


Latihan diikuti 70 orang personel, ini untuk mengasah dan memelihara kemampuan tempur,” ungkap Kasdim Mayor Inf Syawal Kodim 0311/Pessel. Kamis (02/07/2020)

Latihan menembak senjata ringan dengan dipimpin Letda Arm Jafrimanedi selaku koordinator materi ini, merupakan agenda rutin di TNI AD setiap triwulan yang tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang.


Kasdim mengatakan, para prajurit dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter 30 butir munisi.


Mayor Inf Syawal yang ikut dalam latihan tersebut menjelaskan, latihan menembak senjata ringan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walau ada pandemi Covid-19.


Latbakjatri kali ini tentunya berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tentu harus menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan di antaranya memakai masker, menjaga jarak antar personel dan disiapkan tempat cuci tangan,” ucap Kasdim. ( Mardon 0311)
Previous Post Next Post