Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, himbau masyarakat untuk melakukan test swab dan selalu mengikuti protokol kesehatan Vovid-19.



Pasamana - nusantaranews.net,
Terkait dengan telah keluarnya hasil tes swab dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Laboratorium Bramedik Riset Diaknostik dan Riset Penyakit Infeksi yang diambil dinas kesehatan Kabupaten Pasaman beberapa waktu lalu, hasil dari tes swab tersebut dinyatakan ada tiga orang warga Lubuk Sikaping Pasaman Sumatera Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi positif virus corona (covid-19) yaitu Tuan.H, Nyonya VY dan Tuan YM.
Untuk itu wakil Bupati Pasaman, H.Atos Pratama yang didampingi tim Gugus covid-19 Kabupaten Pasaman menghimbau agar masyarakat  melakukan tes swab secara gratis yang diselenggarakan dinas kesehatan Kabupaten Pasaman, terutama yang  melakukan kontak langsung dengan ketiga pasien.
“Saya menghimbau semua warga Pasaman yang merasa pernah kontak dengan dengan ketiga pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 agar dengan sadar segera melakukan tes swab di basement kantor Bupati Pasaman yang dilakukan hari ini sampai jam 15:00 wib.
Dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pasaman agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah yaitu untuk mejaga kebersihan,memakai masker setiap keluar rumah, dan selalu menjaga jarak aman, ucapnya,(22/6/20).
Pada kesempatan ini H.Atos Pratama  mengucapkan banyak terimakasih Kepada Dinas Kesehatan beserta seluruh tenaga medis yang bekerja melakukan tes swab di basement, serta menyemangati tenaga medis yang mulai tampak lelah.
“Terimakasih Atas kerja keras yang telah kawan-kawan tenaga medis lakukan, saya dapat merasakan bagaimana lelah yang tenaga medis rasakan karena dari pagi tenaga medis yang bertugas mengambil tes swab tidak dapat makan,minum bahkan untuk buang airpun tidak bisa, tetaplah semangat,”pungkasnya.
H.Atos Pratama juga meminta kepada Dinas kesehatan agar sekiranya masih ada masyarakat yang mau melakukan tes swab agar kembali dilakukan, terutama bagi masyarakat yang pernah kontak lansung dengan ke tiga pasien.
Sampai dengan jam 14:10 jumlah orang yang telah melakukan tes swab di basement kantor Bupati ada sebanyak 134 orang.(In Psm).
Previous Post Next Post