Srikandi DPP Partai Demokrat Rezka Oktoberia Santuni Anak Yatim di Limapuluh Kota


N3 Limapuluh Kota - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui Srikandinya Rezka Oktoberia hadir memberikan santunan bagi anak yatim di Jorong Balai Tolang Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kamis, (11/6).

Tak hanya disana saja, usai membagikan bantuan sembako untuk anak yatim di Jorong Balai Tolang, tim relawan kemanusian Rezka Oktoberia juga melanjutkan pembagian bantuan di daerah Jorong Koto Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Jumat (12/6).

Sebelumnya, Rezka juga sudah menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) ke beberapa puskesmas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Deputi Operasi Kampanye dan Pemenangan-Bappilu DPP Partai Demokrat itu kepada wartawan menyampaikan kegiatan sosial berupa pemberian santunan itu adalah salah satu bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap sesama.

Kegiatan itu mengambil tema "Berbagi Senyum Anak Indonesia" dan Rezka juga merasa bersyukur karena bisa berbagi rezeki dengan para anak yatim.

Menurut Rezka Oktoberia, di tengah pandemi Covid-19, saat ini para anak yatim sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari masyarakat. 

"Anak-anak yatim sangat membutuhkan uluran tangan, semoga santunan yang tak seberapa ini bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban keluarga anak-anak yatim,” ujarnya.

Melalui relawan kemanusiaanya, Rezka juga berpesan kepada anak yatim yang hadir untuk melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam aktivitas sehari-hari untuk mengantisipasi secara dini menyebarnya Covid-19 terutama di kabupaten Lima Puluh Kota.

"Tetap menjaga kesehatan, senantiasa mengenakan masker serta rajin belajar demi meraih cita-cita yang diinginkan," kata Anak Nagari Danguang-Danguang itu.

Gerakan ini masih belum berhenti, tim relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia terus bergerak dari hari ke hari sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY.

Sementara itu Ismet Datuak Paduko Rajo, salah satu tokoh Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh kepada wartawan, ucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat dibawah Pimpinan Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Rezka Oktoberia yang juga merupakan anak nagari Guguak yang terus berjibaku dan berbuat  untuk pemenuhan kebutuhan sembako.

"Pemberian santunan kepada anak yatim di Jorong Balai Tolang dan Jorong Koto Nagari Simalanggang, mudah-mudahan niat baik Rezka Oktoberia dibalas dengan amal yang berlipat ganda dan semoga virus corona ini cepat berlalu," ucap Niniak Mamak Simalanggang itu. (rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post