Sosialisasi New Normal Zona Hijau Wajib Dipertahankan


Teks Foto
Sosialisasi New Normal dilakukan tim gugus tugas Pencegahan Covid 19 di Aula Serbaguna Idi, Rabu 17/6.

Aceh Timur-nusantaranews,Tim Gugus Tugas Penanganan Virus corona atau Covid 19 Kabupaten Aceh Timur melaksanakan sosialisasi new Normal di Aula Serbaguna Idi. Kegiatan ini di ikuti oleh Lembaga Swadaya Masyarakat, Dan organisasi masyarakat lainnya di kabupaten Aceh Timur.

Asisten II pemerintah Kabupaten Aceh Timur Usman A Rachman, SH, SP, MM mengatakan penerapan new normal penting disosialisasikan agar tatanan baru dan pola kehidupan baru bagi masyarakat di Aceh Timur di tengah situasi pandemi Covid 19.

"Covid 19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat saat ini.  Salah satu yang sangat terdampak  adalah sektor ekonomi. Pemerintah dalam hal ini terus berperan menyelesaikan masalah ini sehingga dengan penerapan new normal ini benar menjadi perubahan baru bagi kehidupan masyarakat Aceh Timur khususnya," kata Usman.

Menurutnya, yang terpenting dalam penerapan new normal, masyarakat diminta tetap menjaga kesehatan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan disaat menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Masalah kesehatan merupakan masalah utama yang berdampak kepada semua sektor. Maka kesehatan masalah utama yang perlu diselesaikan dalam kondisi new normal nanti, " kata Usman.

Kemudian lanjut Usman di new normal ini pemerintah juga mengupayakan pertumbuhan baru disektor ekonomi. Ditengah Covid 19 ekonomi juga menjadi persoalan serius.

"Faktor  angka kemiskinan akan berdampak pada keamanan di daerah.Tidak bisa tercipta keamanan dalam sebuah daerah jika angka kemiskinan masih meningkat, " cetus Usman seraya berharap penerapan new normal dapat menyelesaikan persoalan masyarakat selama ini.

Sementara itu Ketua gugus Tugas penanganan Covid 19 Ashadi, mengajak semua elemen untuk menjaga dan mempertahankan status zona hijau di kabupaten Aceh Timur. Upaya ini diakui tidak terlepas  berkat kerjasama semua pihak dalam penanganan Covid 19 di kabupaten ini.

"Zona hijau yang telah ditetapkan ini perlu dipertahankan. Pun demikian kita tidak boleh lengah. Terus utamakan protokol kesehatan sehingga kabupaten Aceh Timur benar-benar dalam keadaan aman wabah Covid 19," kata Ashadi seraya mengapresiasi dukungan semua pihak di gugus penanganan Covid 19 Aceh Timur.

Ashadi mengaku pemerintah kabupaten Aceh Timur telah menyusun pedoman pelaksanaan  new normal. Mereka juga telah memetakan  sektor- sektor yang akan diterapkan.

Pedoman pelaksanaan kegiatan new normal telah disusun dan nantinya Akan di Perbup Kan dalam aturan Bupati. Dan seterusnya akan disampaikan kepada camat dan geuchik untuk dapat diterapkan.

"Pedoman pelaksanaan yang telah disusun diantaranya Sektor  perdagangan, Sektor pendidikan umum dan dayah, Perhotelan,tempat ibadah, tempat wisata transportasi, Olahraga dan sektor sosial," pungkas Ashadi.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post