Peduli Kaum Difabel,Koramil Suruh Beri Bantuan Sembako


Bentuk kepedulian kepada sesama

Salatiga, nusantaranews.net - Koramil 08/Suruh Kodim 0714 membagikan sembako kepada warga penyandang Difabel yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah binaan Koramil 08/Suruh . Pembagian ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu terutama di musim pandemi ini.

"Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Banyak yang hidupnya susah," kata Komandan Koramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Hardjanto di saat  membagikan bantuan Sembako di desa Kedungringin kecamatan Suruh Kabupaten Semarang,Selasa (02/06)


Danramil Suruh mengatakan, aksi pembagian sembako tersebut dilaksanakan karena pihaknya menyadari dampak dari pandemi Covid-19  langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama menengah ke bawah.

"Selain itu aktivitas warga juga sangatlah terbatas," ujarnya.


Menurutnya, rasa kepedulian terhadap sesama harus ditingkatkan oleh setiap individu agar penderitaan warga terdampak menjadi ringan.
Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi warga  dengan kondisi yang seperti sekarang ini, khususnya di wilayah desa Kedungringin


Paket sembako yang diberikan kepada warga  penyandang Difabel terdampak covid sebanyak 4 orang warga,  Dalam pelaksanaan pendistribusian, menurut Kapten Inf Untung, lebih dahulu Babinsa dan perangkat desa melakukan survey. Sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.


Pada kesempatan tersebut Babinsa Kedungringin juga memberikan sosialisasi dan edukasi, dengan mengimbau warga mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah. Warga diimbau menghindari keramaian dan tidak keluar rumah.

"Namun tetap memakai masker bila terpaksa keluar rumah dan selalu cuci tangan dan menjaga jarak," pesannya.


Bantuan yg diberikan berupa Sembako yang berisi,Beras 10 Kg, Supermie 1 Dus,Telur ayam 1 Krat, Minyak goreng 1 Liter,Gula 1 Kg,Tepung Terigu 1/2 Kg,Kecap 1 Botol,Teh Celup 1 Kotak serta bantuan uang,Selain anggota TNI turut serta dalam kegiatan bakti sosial tersebut Ibu Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting IX Koramil 08/Suruh,serta Kepala Desa Kedungringin.
(Pendim0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post