Ilham Maulana Minta PSM Lakukan Kajian Jelas Terhadap Pendapatan Kota Padang

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana meminta Badan Usaha Daerah (BUMD) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) bekerja secara profesional dalam mengejar peningkatan pendapatan Kota Padang.

"Di sini, untuk peningkatan pendapatan yang lebih profesional di Kota Padang, dengan adanya perusahaan daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM), kita minta PSM profesional," ungkapnya kepada awak media, Senin malam, 15 Juni 2020.

Ilham meminta PSM melakukan kajian yang jelas terhadap potensi pendapatan Kota Padang dan menyampaikannya ke DPRD Kota Padang.

"Dengan dasar kajian-kajian yang jelas, kemudian menyampaikannya ke DPRD," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang ini.

Dikatakan Ilham, kerjasama PSM dengan perusahaan-perusahaan lain, juga harus disampaikan ke DPRD Kota Padang, termasuk progres ke depannya.

"Kemudian dia juga melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan-perusahaan, seperti PT Semen Padang, Pelindo, dan perusahaan transportasi, karena di dalam item PSM itu transportasi ada, dia harus menyampaikan kepada kami hitam di atas putih dan bagaimana progresnya ke depan," tukuk Ilham.

Menurut Ilham, PSM punya target khusus yang nantinya akan dibandingkan dengan pendapatan yang selama ini dikelola dinas.

"Di sisi lain, target dia harus ada. Dia punya target khusus. Nanti kita bandingkan dengan pendapatan yang selama ini dikelola dinas, contoh UPT Parkir, UPT Transpadang, dan UPT Truck. Dari ketiga UPT itu, hanya UPT Truck yang optimal, sisanya anjlok," jelas Ilham.

"Kalau untuk Trans Padang, kita tak berharap banyak. Karena di situ bunyinya subsidi yang banyak. Dengan kondisi Covid, dia berdampak jelas. Kadang kala hanya 3 atau 4 penumpang yang dia bawa. Tapi karena timenya harus bergerak, dia harus bergerak," cakapnya.

Dikatakan Ilham, dahulu DPRD menyetujui lahirnya UPT agar pendapatan Kota Padang optimal. 

"Kalau memang kajiannya sudah pas, kita lihat potensi yang didapat selama ini oleh UPT, bisa jadi nanti beberapa titik-titik parkir yang besar di Kota Padang, PSM yang mengelola," kata Ilham. (by)
Previous Post Next Post