Dinas Kominfo Pasaman bersama Wartawan bagi bagi Masker ke Masyarakat.



Pasaman - nusantaranews.net,
Wujud Kepedulian kepada masyarakat saat penerapan New Normal Tatanan Kehidupan Baru saat Pandemi Covid.19 , Kepala Dinas Kominfo William Hutabarat.S.Kom bersama puluhan Perwakilan Wartawan Pasaman yang dipandu oleh Kasi PIP Bidang Humas Budhi Hermawan,SH serta beberapa mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) UPT, BLK Lubuksikaping jangkau daerah perbatasan di kecamatan Rao bagi-bagi APD alat pelindung diri masker gratis untuk warga di Pasaman.
Pembagianmasker ini dilaksanakan di Pasar Rao ke sejumlah pedagang, pengunjung pasar, sopir, tukang parkir hingga juru parkir. “Ini merupakan tindak lanjut dari aksi kita turun ke jalan untuk membantu warga,” ujar Kadis Komjnfo kepada awak media, Sabtu (13/6/20).
Menurut Ketua PWI Pasaman Rismainaldi, Pelaksanaan tata normal baru “New Normal” di Kabupaten Pasaman menjadi perhatian serius dan penting bagi semua pihak, yang menarik kali ini puluhan mahasiswa UNP Kota Padang bergabung bersama Jurnalis himbau warga untuk memakai masker, dan ikut serta melakukan aksi.
Tak mau ketinggalan, sejumlah perkumpulan jurnalis, PWI, HIPSI, KWRI, HIPI, dan IWO serta perkumpulan jurnalis lainnya di Pasamanpun semangat bersama untuk andil didampingi langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika serta Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping.
Dijelaskan oleh Rismainaldi, didampingi oleh Herizon jurnalis Rakyat Sumbar jumlah masker yang dibagikan hari ini mencapai ribuan. “Ya, hari ini disini kita bagikan 3.000 Masker untuk para sopir, tukang ojek dan para pedagang serta pengunjung pasar,” ujar Rismainaldi.
Menurut ketua PWI Pasaman ini penerapan “New Normal” yang diterapkan oleh Pemerintah adalah tugas semua pihak, dirinya bersama rekan-rekan media yang lain membagikan masker adalah bahagian dari tugas dan tanggungjawab sosial sebagai bahagian dari peran aktif dan ikut andil media berbagi bersama warga.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post