Warga Terdampak Covid 19 di Borobudur Terima Paket Sembako

MAGELANG, --- Komandan Koramil 19 Borobudur Kapten Arm Sutikno, S.H bersama anggota Polsek Borobudur membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandem Covid 19 di beberapa titik di Kecamatan Borobudur, Rabu(06/5).

Aksi pembagian sembako tersebut dilaksanakan karena Koramil Borobudur menyadari akibat dari pandemi Covid 19 yang sedang kita hadapi ini dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama menengah ke bawah dan aktivitas warga sangatlah terbatas.

Rasa kepedulian terhadap sesama haruslah ditingkatkan oleh setiap individu agar penderitaan warga terdampak bisa menjadi ringan.

Pemberian bantuan paket sembako juga  merupakan wujud nyata kepedulian TNI Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi wabah Covid -19. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dengan kondisi yang seperti sekarang ini khususnya di wilayah Kecamatan Borobudur. Lebih dari seratus paket sembako disalurkan ke warga terdampak covid di wilayah Borobudur.

Dalam pelaksanaan pendistribusian sembako diserahkan langsung kepada warga masyarakat yang kurang mampu sesuai data yang sudah disurvey terlebih dahulu oleh para babinsa.

Sebelumnya, babinsa dan perangkat pemerintah desa melaksanakan survei secara nyata di lapangan guna mencari data yang sebenar benarnya, agar tidak salah sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan sosialisasi edukasi terhadap warga dengan menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran yang telah di tetapkan oleh pemerintah agar menghindari keramaian dan tidak keluar rumah serta memakai masker bila keluar rumah dan selalu cuci tangan serta menjaga jarak.

Post a Comment

Previous Post Next Post