Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman kembali beraksi.



Pasaman - nusantaranews.net,

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman H.Atos Pratama ST. Yang juga Wakil Bupati Pasaman ini, kembali melakukan aksi penyemprotan Cairan Desinfektan dan membagikan Masker gratis kepada masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menjenguk Tuan Y dan R yang sudah sembuh dari positif Covid-19 dirumah kediaman mereka di Jorong Simpang 3, Kenagarian Simpang , Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, Kamis (14/5/2020).

Atos Pratama yang didampingingi kepala BPBD Pasaman, Kasat Pol PP & Damkar Pasaman, Kepala BKKBN Pasaman Danramil, Kabid Humas  Dinas Kominfo Pasaman, Babinsa, Babinkamtibmas serta relawan PMI Pasaman menjenguk 2 Orang Pasien yang telah sembuh dari Status Covid-19 Positif yang sekarang statusnya sudah menjadi negatif.  
Atos Pratama beserta rombongan  juga meninjau dan melihat secara langsung Warga sekitar  Jorong Simpang Tigo, Kecamatan Simpati untuk memberikan motivasi kepada masyarakat setempat untuk tidak takut lagi, akan tetapi "kita tetap harus waspada untuk penyebaran Covid-19 ini Lanjut Atos".
"Tetap menjaga kebersihan lingkungan kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 sehingga daerah kita benar benar terbebas dari Covid-19 ini tutur Atos".
Saat ini Jorong Simpang 3 yang berada di ujung utara Kecamatan Simpati ini kehidupan masyarakatnya sudah kembali normal pasca  kedatangan Atos Pratama beserta rombongan ke daerah tersebut.
Dalam kunjungan itu, Atos beserta Rombongan  menyempatkan diri mengobrol dengan beberapa warga setempat untuk memberikan motivasi kepada mereka,  Warga Jorong Simpang 3, Kecamatan Simpati ini, mengaku, selama dalam masa warga kami berstatus Positif Covid-19, seakan akan kehidupan kami nyaris tidak diterima di tengah tengah masyarakat setempat.

Menurut keterangan dari Tuan Y dan R selama kami  melakukan isolasi khusus di RSAM Bukittinggi selama 14 hari lebih dirinya selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh tim dokter.
“Jadi, sekitar 14 lebih hari saya dirawat,” singkatnya.
Usai menjenguk para pasien, Atos mengatakan, "kunjungan ini selain ingin berbincang langsung dengan Masyarakat setempat, kedatangan kami  ini juga ingin membuktikan bahwa Kampung Koto, Jorong Simpang 3 ini, memang sudah benar benar steril dari Covid-19, tim relawan PMI Pasaman kembali menyemprotkan cairan Desinfektan serta membagikan Masker kepada Masyarakat untuk menghindari hal terburuk akan datang lagi.

Atos berharap, para pasien yang sembuh saat kembali ke masyarakat, perlu menyampaikan bahwa Gugus Tugas selama ini telah bekerja untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan perorangan atau pribadi.
“Ini perlu ada kesadaran bersama. Tidak mungkin kami atasi secara parsial,” lanjut Wakil Bupati ini.
“Sehingga masyarakat juga merasa, oh iya, apa yang dilaksanakan pemerintah selama ini untuk kepentingan bersama,” ujarnya.
“Semoga puncak pandemi tidak terjadi, sehingga Masyarakat bisa menikmati Hari Raya Aidil Fitri mendatang. Sementara untuk penanganan Covid-19, Pemerintah bekerja semaksimal mungkin,” katanya.
Dinas Kominfo Kabupaten  Pasaman melalui Kabid Humas Aprialdi Said SH, "kami akan selalu menyampaikan informasi penting tentang Vovid-19 ini kepada Masyarakat luas agar Masyarakat bisa mengetahui melalui Media Online, Media Cetak dan juga Media Sosial lainnya", tukas Abdi Remix, begitu panggilan akrabnya. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post