Nagari Manggilang Disemprot Disinfektan Kerjasama Tim Covid-19 Beserta TNI, POLRI


N3 Limapuluh Kota - Untuk menghidari terjadinya peyebaran virus Corona, Babinsa Koramil 02/Pkl Serda Sukardi melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan bersama Pemerintah dan warga di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Minggu (10/4).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh BPBD, PMI, Damkar, anggota Polres 50 Kota, dinas kesehatan, perangkat nagari, camat, anggota puskesmas Pangkalan, dan beberapa masyarakat Nagari Manggilang.
Babinsa Serda Sukardi memberikan arahan kepada masyarakat, kegitan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai peyebaran virus Corona setelah adanya kasus positif Covid-19 warga manggilang.
“Penyemprotan yang menjadi prioritas dilakukan dimana tempat-tempat yang pernah disinggahi oleh pasien positif Covid-19, Yanel,” kata Serda Sukardi.
Wali Nagari juga menghimbau kepada masyarakat bagi masyarakat yang pernah kontak langsung agar melaporkan diri agar di cek kesehatannya dan juga dengan kesadaran agar mengisolasi mandiri di rumah masing-masing.
Dari dinas kesehatan juga meyampaikan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitar, selalu dirumah saja, jangan berpergian bila tidak perlu, gunakan masker bila berpergian, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, laporkan apabila ada warga yang pulang dari perantauan, apabila terjadi gejala ganguan kesehatan seperti demam tinggi, nyeri pada tengorokan, batuk kering, susah bernapas segera cek kesehatan ke puskesmas terdekat dan selalu dengarkan himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19.
Untuk menjaga kesehatan dan mengikatkan imun tubuh agar kita perbanyak makan buah dan sayur, istirahat yang cukup, luangkan waktu untuk berolahraga.
Polres Limapuluh Kota juga menambahkan untuk menjaga kebersihan harus saling peduli antar tetangga, dengan mengikuti anjuran pemerintah dan saling bekerja sama, lebih baik mencegah dari pada mengobati.
Babinsa berserta seluruh aparat yang terkait bersama masyarakat Nagari Manggilang bisa ikut berperan aktif untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19 dan selalu mendengarkan apa yang menjadi himbauan pemerintah. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post