Lebaran Digital dengan 'Lebaran Kita Istimewa'

Oleh: Al Ikhlas

Pada perayaan Idul Fitri 1441 H pada hari senin 25 Mei 2020 tim Khilafah Channel mengusung hastag,  #LebaranKitaIstimewa. Dari 25k hingga angkanya bertambah viewers yotube telah menarik perhatian masyarakat secara digital untuk meramaikan agenda tersebut.

Agenda penting ini telah menghadirkan tokoh penting yaitu Ustadz H. M. Ismail Yusanto dan KH. Rahmat S. Labib yang merupakan tokoh penting dalam dakwah Islam kaffah yang berada di Indonesia. Tidak hanya itu saja, berbagai tokoh Umat yang mewakili kaum muslim yang ada berbagai penujuru di Indonesia pun turut ikut serta dalam agenda. Sehingga agenda ini bisa dikatakan fenomenal. Karena ditengah terjadinya pandemic tetap menyemarakkan Idul Fitri dengan agenda digital.

KH. Rahmat S. Labib menyampaikan pesan, bahwa diantara diterimanya amal Ramadhan kita menurut hasan Al Basri adalah adanya banyak kebaikan setelahnya, sebagaimana Allah berfirman dalam QS Muhammad  ayat 17 yaitu “ Dan orang-orang yang mendapatkan petunjuk, Allah akan menambah petunjuk kepada mereka dan menganugerahkan ketaqwaan kepada mereka”.

Ketakwaan yang dimaksud bukanlah ketakwaan pada dalam diri individu saja. Ketakwaan tersebut yaitu ketaatan kepada syariah baik secara individu, masyarakat serta negara. Ketaatan ini hanya dapat diraih dengan khilafah Islamiyah. 

Dengan diterapkannya khilafah Islamiyah dapat menjadikan ketaatan secara sempurna. Karena menerapkan khilafah Islamiyah tanpa ada hukum Allah yang lain yang terabaikan. Marilah kita sebagai umat Islam yang bertakwa kepada Allah dengan mewujudkan khilafah Islamiyah. 

Post a Comment

Previous Post Next Post