Stok Beras 100 Ton Digudang Cadangan Pangan Mentawai Masih Proses Repacking


Foto: (Raja)

MENTAWAI (NUSANTARANEWS.NET) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, siap membagikan sekitar 100 ton beras bagi masyarakat kurang mampu karena Pandemi covid-19.

Koordinator Gudang Cadangan Pangan Dinas Pertanian Km 8. Kasih Penganerakaragaman dan Keamanan Pangan Dinas Pertanian Mentawai, Jeffy Saogo, Saat ditemui digudang Cadangan pangan,  (Rabu,  8 April 2020) mengatakan, stok beras Bulog mencapai 100 ton.

"Stok beras yang kita miliki saat ini sebanyak 100 ton, stock pertama 39 ton, trip kedua 78 ton sudah ada di gudang Bulog dan selebihnya sedang dalam perjalanan," katanya.


Adanya repacking tersebut, untuk memastikan beras  tidak efisien dibagikan kemasyarakat kemasan 50 kg, akan di packing menjadi 10 kg dalam satu karung diterima warga, katanya.

Saat ini, kita lakukan repacking terhadap karung beras yang berisi 10 kilogram. Sebab, selama ini baru sebagian yang bisa terlihat dengan jelas mana-mana saja beras yang bisa didistribusikan dan diterima oleh para masyarakat. Tungkasnya.

Stok beras belum didistribusikan masih  digedung cadangan pangan. Jika sudah ada perintah siap dibagikan, sehingga tinggal menunggu petunjuk selanjutnya," Singkatnya. (Lumbanraja)

Post a Comment

Previous Post Next Post