Perdana Satu PDP Ringan Positif Rapid Test Covid-19 di Isolasi di RSUD Mentawai


Foto (Ist/Sumber:Tempo Google. Com) 
MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) - Perdana Salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) oleh tim gugus tugas penanganan percepatan covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rabu (8/4/2020).

Tim gugus tugas penanganan percepatan covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dinyatakan PDP ringan salah satu warga yang diduga terpapar Covid-19.

Diketahui yang bersangkutan mempunyai riwayat pelaku perjalanan dari kota jakarta dicat sebagai pelaku peerjalanan sampai disini sakit dan dia sebagai (ODP) tercatat Rapip test dan positif, yang terpapar covid-19 di salah satu kota yang menjadai zona merah saat ini.

Tim dari Juru bicara gugus tugas penanganan percepatan covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan, timnya mengatakan bahwa dia positif terpapar PDP ringan. pasien terpapar virus corona untuk menjalani isolasi di RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai” ungkapnya. Rabu (8/4/2020).

Ia baru dimasukkan dalam isolasi,  pasien dicek dan dipantau kesehatannya sesuai prosedur selama 14 hari dari si pasien diisolasi.

Ia mengatakan,  gejalanya sudah lama 12 hari dipantau oleh gugus masuk (ODP) dan pasien masuk dalam PDP ringan atau (324i) tercatat Pasien Dalam Pengawasan PDP ringan Suapnya akan dibawah kepadang hari jumat dibawah kelabor unand sumatera Barat karena kita di tuapeijat mentawai masih menggunakan alat Rapid Test jadi pasien disebut positif (PDP) Rapid test. Karena kita belum bisa katakan dia pasien positif harus sesuai Hasil labor. Katanya.

Adanya informasi ini dihimbau masyarakat agar lebih memahami informasi akurat, jangan panik lakukan pembatasan jarak sesama kita karena kita tidak tau siapa yang tertular dans iapa yang menularkan ia mengatakan pakai masker agar bisa menjaga penularan Covid-19. Pungkasnya.  (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post