Kisah Kucing Rasulullah Saw.

By Fatin A.S.A
Siswi Kls 7 MTsN 1 Probolinggo

Guys! Sekarang di cerita ini aku bakal mengisahkan tentang binatang kesayangan Rasulullah Saw. Yaitu kucing…! ^v^
Ayo kita baca guys…! :D

Nabi Muhammad Saw. memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, di kala Nabi Saw. hendak mengambil jubahnya, ditemuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai di atas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi pun memotong belahan lengan yang di tiduri Mueeza dari jubahnya.

Ketika Nabi Saw. kembali ke rumah, Mueeza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.

Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi Saw. menerima tamu di rumahnya, Nabi Saw. selalu menggendong Mueeza dan ditaruh di pahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.

Kepada para sahabatnya, Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, layaknya menyayangi keluarga sendiri. Hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah Hadits shahih Al-Bukhari, dikisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi Muhammad Saw. pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.

Dari Ibnu Umar ra. bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang diikat dan tidak diberi makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai.”(HR.Bukhari).

Nabi Saw. menekankan di beberapa Hadits bahwa kucing itu tidak najis. Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci.Nah guys…! ^w^  Jadi kita tidak boleh merasa jijik dan menyia-nyiakan bahkan menyiksa kucing .

Oiya, btw di rumahku ada kucing guys, namanya Iboy, dia hewan peliharaan kakak-kakakku, dia lucu… banget, warna bulunya putih kalo lagi tidur kadang posisinya aneh-aneh terlentanglah, kakinya keatas lah, posisi duduk lah pokoknya gemesz lihatnya…! :D

#barubelajarjadipenulis
#13042020

Post a Comment

Previous Post Next Post