Hentikan Polemik Politik: Muktarudin Maop Ajak Masyarakat dukung Aksi Kemanusian Kadin Aceh


BANDA ACEH-nusantaranews,Gerakan Kadin Aceh dengan menyalurkan bantuan 12.500 paket sembako kepada ojek online, tukang becak, penyapu jalan, tenaga medis, dan kaum duafa di tengah merebaknya wabah Covid-19, mendapat apresiasi luas dari berbagai pihak, termasuk Ketua Relawan Ban SIgom Aceh, Muktarudin Maop.

Dalam kesempatan itu, Muktarudin maop juga ikut hadir dan berpartisipasi langsung atas kegiatan yang dibuat KADIN Aceh sebagai dukungan dirinya mendukung aktivitas solidaritas Kadin Aceh dengan bahu membahu pada kebajian, yang tidak ada hubungannya dengan unsure politik.
Di sampaikan Muthtarudin “mari kita hentikan politik sesaat, mari membuka diri untuk saling mendungkung pada aktivitas kemanusiaan di tengah kondisi Aceh kian tidak menentu, karena masyarakat membutuhkan solidaritas konkrit semua komponen anak bangsa. Hal terbaik saat ini adalah dengan memberikan bantuan sembako seperti yang dilakukan KADIN Aceh dalam mendukung program social distance pemerintah untuk meminta masyarakat Aceh berdiam diri di rumah (stay at home)”, Terang Muktarudin.

Di tambahkan, Aceh merupakan salah satu provinsi terserang wabah Covid-19, “saya mengajak semua orang kaya di Aceh untuk peduli dan berpartisipasi sesuai kapasitas dan kelebihan masing-masing mendukung program pemerintah yang sedang menerapkan pembatasan sosial (social distansce) untuk memutus mata rantai penularan virus corona di tengah publik. 

Gerakan dari pengusaha Aceh, Makmur Budiman (Ketua KADIN Aceh) yang membagikan 12.500 paket sembako untuk masyarakat, merupakan gerakan yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan politis, ini murni aksi kemanusian yang diharapkan semua boleh terlibat dan bergerak bersama. Dikatakan, langkah taktis Kadin Aceh ini sangat layak di tiru oleh kelangan lainnya di Aceh, termasuk dapat memotivasi pengusahan atau orang kaya lain di Aceh, untuk turun tangan membantu masyarakat, termasuk pasien dan keluargan pasien yang positif terserang vonis covid-19.

"Sebagai ketua relawan Ban Sigom Aceh kita mendukung dan berterimakasih atas aksi solidaritas kemanusiaan yang di back up pengusaha sukses Makmur Budiman ini dengan cara  memberikan bantuan pangan langsung bagi pihak membutuhkannya di tengah berlakunya social distance programe dan local lockdown”, terang Muktarudin.

Selain itu, Muktarudin kembali menekankan bahwa aksi konkrit KADIN Aceh wajib ditiru juga oleh elit politisi yang ada, baik dalam kapasitas terpilih sebagai anggota dewan, maupun petinggi partai politik agar masayarakat merasakan kehadiran elit nyata kala rakyat dalam kondisi sulit. Oleh karenanya, dia berharap “marilah hilangkan kegaduhan polemik politik para elit dengan aktivitas yang lebih produktif dan esensial yang menghadirkan mereka ditengah rakyat yang lagi menantikan kehadiran mereka membawa solusi konkrit sebagai untusan perwakilan rakyat”.

Rakyat Aceh berharap sinergisitas dan kolaborasi yang kompak diantara para elit politik, dan ini sangat dinantikan dalam memberikan solusi pemecahan masalah yang kian genting oleh himpitan ekonomi dan keterbatasan masyarakat saat memperoleh pangan saat ini”, katanya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post