Dua Orang penambang Pasir gunung warga Koto Kaciak meninggal dunia akibat tertimbun longsor.



Pasaman - nusantaranews.net,

Malang tak dapat di tolak, mujur tak bisa diraih, Dua penambang pasir gunung warga Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dilaporkan tewas akibat tertimpa material pasir gunung yang mereka ambil.

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya melalui Kapolsek Bonjol, Iptu Yeeni Brando mengatakan kedua korban diketahui bernama Iril (60) warga Kampung Ateh dan Ismael (65) warga Sungai Tanang, Jorong Kampung Hangus, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol.

"Kedua korban meninggal dunia usai tertimpa material pasir gunung di Jorong Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman kemaren sore sekitar  pukul 17.00 WIB kemarin," terang Iptu Yeeni Brando kepada nusantaranews.net, Jumat (24/4/2020).

Iptu Yeeni Brando mengatakan kejadian tersebut berawal dari saat kedua korban pergi mengambil tanah timbunan (pasir gunung) di tebing perbukitan Jorong Padang Laweh, Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol yang di muat ke dalam mobil mitsubishi L-300 milik Ismael (65).

"Kemudian setelah kedua korban selesai memuat pasir gunung tersebut, kedua korban berniat akan meninggalkan lokasi tersebut, tiba-tiba di saat yang bersamaan bagian puncak pasir gunung yang tingginya sekitar 5 Meter jatuh (lonsor) dan menghimpit korban.

Satu korban Iril (60) diduga meninggal dunia ditempat kejadian, meskipun sempat dilarikan ke Puskesmas Bonjol usai kejadian," katanya.
Sementara satu korban lagi Ismael (65) kata dia usai kejadian sempat dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping.

"Namun nyawa korban juga sudah tidak dapat ditolong lagi dan meninggal dunia di RSUD Lubuk Sikaping sekitar pukul 20.10 WIB kemarin. Jasad kedua korban juga saat ini tengah persiapan proses pemakaman di Pandam pekuburan keluarga masing masing", katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi saat beraktifitas diluar rumah agar tidak mengalami kejadian serupa.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post