Bersama "Mar'atus Sholihah" Tangerang, Peduli Musibah Covid - 19


Kegiatan Jumat berkah secara rutin dilaksanakan oleh para investor 212 mart Pajajaran Perum 3 Tangerang. Untuk Jumat berkah kali ini berbarengan dengan kegiatan pembagiaan maksi (makan siang) gratis untuk para OJek On Line (OJOL) yg paling terasa imbasnya dengan keadaan  Social Distancing. 

Dan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Kegaiatan ini diselenggarakan oleh Muslimah Peduli Umat "Mar’atus Shalihah" Tangerang Raya, bekerja sama dengan Sahabat Jasa Marga dan Para Investor 212 Mart Pajajaran. 

Semoga memotivasi muslimah dan lembaga lainnya untuk bergerak membantu sesama dalam musibah ini.   

Selain pembagian makan siang dan masker gratis, bingkisan juga dilengkapi dengan selembar buletin mini.  Buletin ini berisi pesan kebaikan, dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam suasana musibah atau ujian menghadapi "pandemi" virus corona.  Agar masyarakat tetap kuat, bersabar dan diharapkan menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.  

Diantara pesan kebaikan yang disampaikan dalam buletin ini adalah wabah ini merupakan musibah dan bagian dari qadha Allah SWT.  Maka sikap yang layak terhadap qadha adalah ridha.  Karena keridhaan akan memberikan kebaikan dan dilarang membencinya. Bersabar, banyak berdoa, berzikir dan melakukan amal-amal kebaikan lainnya banyak bersedekah dan tilawah al-Qur'an.  Memuhasabah diri, selalu ada hikmah dibalik ketetapan Allah ini, baik bagi masyarakat ataupun bangsa ini.

Membentengi diri dengan ikhtiyar agar terhindar dari penularan juga penting dilakukan, menggunakan masker, menjaga stamina dan imun tubuh agar tetap stabil. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Ibu Hj. Septimar Prihatini, dengan dukungan donasi dan para tokoh muslimah yang terpanggil untuk ikut berbagi.  Semoga kegiatan yang cukup menginspirasi ini bisa berjalan dengan lancar, pembagian makan siang gratis dihari ke-9 ini dan akan berlanjut ke depannya, Inya Allah. Aamiin.[dilaporkan oleh Yeni]

Post a Comment

Previous Post Next Post