Anggota DPRD Pasaman, Ahmad Khadafi serahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Petugas Medis Khusus menangani Covid-19.



Pasaman - nusantaranews.net,
Sebagai bentuk keseriusan dalam memerangi penularan corona virus desease 2019 (Covid-19), Anggota DPRD Pasaman dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasaman ini terus melakukan aksi nyata untuk kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa Puskesmas yang ada di Wilayah tersebut. 
Turut hadir dalam penyerahan APD tersebut Camat Simpati Yuli Adwar.SH, MH. Kapolsek Bonjol Iptu Yenni Brando. SH. beserta jajarannya, Koramil Bonjol  serta Tokoh Masyarakat Bonjol dan Simpati.
Anggota DPRD Pasaman yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem serta Sekretaris di Komisi II DPRD Pasaman, Ahmad Khadafi menerangkan, pihaknya telah melakukan audiensi dengan Kepala Puskesmas Bonjol dan Simpati sekaligus menyerahkan bantuan APD, Jumat (3/4/2020).
“Dari hasil audiensi dengan Kepala Puskesmas Bonjol dan Simpati kami dapat informasi bahwa beberapa Puskesmas di Daerah tersebut masih sangat memerlukan APD untuk petugas Kesehatan Khusus yang menangani Pasiaen yang terindikasi terserang Virus Corona Desease (Covid-19),” jelasnya.
Sementara bantuan APD yang diberikan langsung oleh Ahmad Khadafi ini diberikan secara betahap mengingat pemesanan APD dari luar datangnya tidak sekaligus, lanjut Khadafi.      
Dikatakan, bantuan tersebut berasal dari pribadi sebagai wujud kepedulian terhadap Kampung halaman dan juga permintaan dari Masyarakat Bonjo Lamo, tegasnya. 
”Dan kebetulan Camat Simpati  Yuli Adwar menyampaikan bahwa Puskesmas di Kecamatan tersebut masih kekurangan APD dan peralatan lainnya momentumnya tepat. Kita ada, rumah sakit juga butuh. Kita langsung diserahkan ke sini,” jelas Khadafi.
Ia menjelaskan, pada audiensi tersebut hadir, Camat Kecamatan Simpati, Kapolsek Bonjol, Danramil Bonjol, Kepala Puskesmas Bonjol dan Simpati serta beberapa Tokoh Masyarakat Kecamatan Bonjol.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Bonjol dan Simpati sangat berterima kasih dan mengapresisasi atas bantuan yang diberikan tersebut.
Menurut dia, hal itu merupakan bentuk kepedulan dari Saya sebagai Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V ( Bonjol,Simpati dan Tigo Nagari).
“Terima kasih kepada Bapak Ahmad Khadafi yang telah peduli kepada Daerah pemilihannya, semoga tetap amanah dan mendapat balasan dari Allah SWT,” kata Kepala Puskesmas Bonjol dan Simpati  tersebut.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post