Ziarah Ke TMP Dr Radjiman Warnai Peringatan HUT Ke 59 Kostrad Di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad


NGAWI, NUSANTARANEWS.NET - Dalam rangka menyambut 59 tahun pengabdian Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ( Kostrad ) yang jatuh pada tanggal 06 Maret 2020, berbagai kegiatan terus digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad. Salah satunya kegiatan ziarah yang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dr. Radjiman kabupaten Ngawi, Rabu, 04 Maret 2020.

Kegiatan ziarah yang dipimpin Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Adwi Prasetya tersebut ditandai dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga guna mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

Saat ditemui dilokasi, Mayor Adwi mengatakan sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan.  Apa yang kita nikmati sampai dengan saat ini tentunya tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita.

Mengabdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia, sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing merupakan wujud nyata penghargaan serta penghormatan kepada para pendahulu bangsa,terangnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, disamping sebagai rangkaian peringatan HUT ke 59 Kostrad, kegiatan ziarah yang digelarnya kali ini adalah bagian dari cara kami sebagai generasi penerus dalam menghargai dan menghormati perjuangan serta pengorbanan para pahlawan bangsa.

“Jangan pernah melupakan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu belajar dari sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya,” ungkap Ronald.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan, perjuangan serta pengorbanan para pejuang pendahulu bangsa, hendaknya menjadi panutan, inspirasi dan motivasi. Tentu saja bukan hanya bagi para prajurit TNI semata, melainkan seluruh komponen bangsa.

“Mari jadikan peringatan HUT ke 59 Kostrad kali ini, sebagai momentum dalam mewujudkan prajurit Kostrad yang semakin profesional, handal dan tangguh  dalam mengemban serta melaksanakan tugas pokoknya serta solid dengan seluruh komponen bangsa demi keutuhan serta kedaulatan NKRI,” tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002
ini.

Autentifikasi/ DANYONARMED 12/DIVIF 2 KOSTRAD, LETKOL ARM RONALD, F. SIWABESSY

Post a Comment

Previous Post Next Post