Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama, hadiri Rapat Koordinasi tentang pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Gubernuran Sumatera Barat.



Pasaman - nusantaranews.net,
Wabup Pasaman H.Atos Pratama menghadiri Rapat Koordinasi  bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno tentang penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) didaerah-daerah perbatasan Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumbar,  Jumat.(20/3/20).

Hal ini dilakukan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat dalam upaya percepatan penanganan Virus Corona di Sumatera Barat yang memerlukan langkah yang cepat,tepat fokus,terpadu dan sinergis antara pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berbatasan lansung dengan provinsi tetangga dalam upaya mencegah masuknya virus Corona ke Sumatera Barat melalui jalur darat.

Kemudian  Wabup Pasaman H.Atos Pratama menjelaskan himbauan Gubernur Sumatera Barat akan segera ditindak lanjuti oleh pemerintah Kabupaten Pasaman yang berbatasan langsung dengan dua Provinsi lain yakni Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau dalam mencegah masuknya virus Corona melalui Kabupaten Pasaman.

Dimana sebelumnya pada hari selasa,(17/03/20) pemerintahan Kabupaten Pasaman telah membentuk Gugus tugas percepatan Penanganan Corona  virus disease,yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Pasaman Lantai III.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama kembali menyampaikan problema virus yang membuat heboh seluruh dunia tersebut tidak terkecuali Kabupaten Pasaman. “Musibah yang terjadi sekarang ini adalah datang nya dari Allah dan kita lah yang perlu menyikapinya dengan bijak dengan bertawakal kepada Allah” ujar Atos

Beliau juga menambahkan bahwa virus Corona ini dapat dicegah dengan langkah-langkah klinis dengan rajin mencuci tangan secara bersih setelah melakukan aktivitas dengan sabun maupun dengan anti-septik.

Disamping itu Wabup Atos Pratama juga menghimbau, kiranya ASN  yang ada di Kabupaten Pasaman dapat berperan aktif untuk menyampaikan dan mengedukasi  masyarakat secara klinis dan juga agar masyarakat tidak terlalu di takuti dengan peristiwa ini, namun tetaplah tenang dan mengikuti arahan-arahan dari gugus kerja  yang telah dibentuk dalam upaya pencegahan dan penangan virus Corona ini tambahnya.(In Psm)

Post a Comment

Previous Post Next Post