UPTD Ranto Peureulak:Kami Sebagai Garda Terdepan Dalam Menghadapi Virus Corona (Covid 19) Maaf Kami Selalu Siap(Tidak Panik)


Aceh Timur-nusantaranews,Seyogya kami di UPTD Puskesmas Ranto Peureulak bukanlah "PANIK" tapi lebih kepada melaksanakan tugas serta prosedur kerja sesuai dengan protap yang telah diarahkan oleh dinas kesehatan aceh timur hari ini 26 Maret 2020.


hal ini disampaikan oleh kepala UPTD Puskesmas Ranto Peureulak indra Kesuma ,Ssit.MKM Kepada media ini bahwa saat ini kami bekerja sama dengan semua pihak baik TNI maupun polri , namun  saat ini kami tidak memiliki alat pendeteksi Virus Corona (Covid 19) dan menjadi salah satu kendala, sangatlah penting ujarnya, maka dari itu, semua pasien baik dalam maupun pasien dari dapat kita deteksi, karena itu, yang datang dengan keluhan demam, batuk, pilek, sesak nafas akan segera dirujuk ke RSU Zubir Mahmud, dan setelah berkonsultasi dengan dokter di RS tersebut baru kita bawa pasien.

Dan yang kami lakukan selama ini kami sudah berusaha untuk melacak semua ODP (masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau daerah yang pandemi covid-19) secara langsung setelah dapat informasi dari bidan desa atau geuchik. Dengan mendatangi rumah-rumah mereka dan memberi arahan serta langkah-langkah dalam menyikapi virus covid-19 ini. Dengan cara isolasi mandiri untuk tidak kemana-mana atau dirumah aja selama 14 hari dan arahan -arahan lainnya sehingga dengan demikian hendaknya masyarakat dapat memahami akan kondisi saat ini demikian ujarnya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post