Tim Gugus Covid 19 Sarolangun Lakukan Penyemprotan Disinfektan Langsung di 3 Kecamatan

N3,Sarolangun - Berbagai kebijakan dan upaya untuk menekan serta memutus rantai penularan pandemik Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh pemerintah mulai dari tingkat pusat, Provinsi sampai tingkat Kabupaten/kota.

Seperti giat Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sarolangun yang terdiri dari personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Sarolangun, Koramil, Dinas Kesehatan dan Satpol PP serta Manggala Agni hari ini, Selasa 31/3/2020) kembali melakukan penyemprotan Disinfektan dengan menyasar sejumlah lokasi pusat-pusat keramaian, fasilitas umum dan jalan umum.

Penyemprotan cairan Disinfektan oleh Tim Gugus ini dilakukan langsung di tiga Kecamatan, antara lain Kecamatan Sarolangun, Pelawan dan Singkut yang semuanya dilokasi pasar yang merupakan pusat keramaian.

Sebelum dilaksanakan penyemprotan diawali dengan apel gabungan Tim Gugus yang digelar di halaman Kantor BPBD yang dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, hadir juga Kepala BPBD Trianto, Danramil Sarolangun Kolonel Abdul Azis, Kasat Pol PP Riduan dan Kadis Kesehatan Bambang Hermanto serta personil baik dari Polres, Koramil, Satpol PP, BPBD, Manggala Agni maupun Dinkes yang berjumlah 62 orang.

" Gerakan penyemprotan hari ini sesuai dengan perintah Kapolri serentak dilakukan seluruh indonesia," sebut Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada tim Satgas yang merespon kegiatan hari ini. Dimana sebelumnya Polres sudah melakukan penyemprotan dan sudah memerintah setiap Kecamatan untuk melakukan penyemprotan.

Masih dikatakannya, jika guna menekan penyebaran Covid 19 ini, pihaknya sudah mendirikan beberapa posko yang berada diperbatasan, seperti di Kecamatan Singkut dan akan menambah posko lainnya di Kecamatan yang berada di perbatasan.

" Kita sudah bangun beberapa posko Skrining, seperti di Kecamatan Singkut, dan akan segera membangunan posko lainnya," ucap Kapolres.

Ditambahkannya jika saat ini ODP yang ada di Kabipaten Sarolangun sudah mulai berkurang, yang mana dari 244 lebih ODP, kini sudah menjadi 103 ODP.

" Dari data BPBD jika untuk ODP saat ini sudah jauh berkurang," ujarnya.

Terkait maklumat Kapolri untuk terus melakukan sosialisasi Covid 19, Kapolres Sarolangun juga terus menghimbau agar masyarakat Sarolangun patuh dengan apa yang telah diberitahukan.

" Kami menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dan memahami maklumat yang sudah disosilisasikan. Hakekatnya dalam rangka melindungi masyarakat dan menjalankan fungsi kepolisian sebagai pelindung masyarakat," pungkasnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post