Satu Unit Rumah Warga Gampong Alue Nibong Peureulak Ludes Terbakar


Aceh Timur-nusantaranews-satu unit rumah warga Gampong Alue Nibong Kecamatan Peureulak Kabupaten ludes terbakar kejadian peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu tgl 22 Maret 2020.
sekira pkl 16.30 wib rumah kontruksi kayu yang beratapkan rumbia ukuran 4x8 M milik Sdr.Abdullah Bin M.Jamil 33 Tahun pekerjaan Wiraswasta yang berdomisili di Dsn.Tumpok Tengoh Gp.Alue Nibong
kronologis kejadian peristiwa tersebut terjadi Pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 sekira pkl 16.30 wib, telah terjadi yang di duga akibat dari kayu bakar di dapur (Tungku).
Sebelum terjadi kebakaran sekira pkl.08.00 wib sdr. Abdullah berangkat ke sawah yang jarak dari rumahnya lebih kurang 3000. M sedangkan di rumah yang tinggal istrinya an.Maknawiyah,36 tahun, pekerjaan IRT Dsn Tumpok Tengoh Gp Alue Nibong rumah tersebut di samping untuk di tempati juga istrinya berjualan kopi dan Pisang Goreng serta makanan jajan anak anak.

Sebelum terjadi kebakaran istri Abdullah an.Maknawiyah sekira pkl 15.00 wib pergi belanja ke pasar kota peureulak,sedangkan rumahnya di tinggal dalam keadaan kosong,sedangkan air masih di masak dengan menggunakan kayu bakar di atas Dapur (Tungku),selanjutnya pada pkl 16.30 wib sdri.Maknawiyah pulang dari pasar ke rumahnya dan melihat api sudah membesar dari atap di atas Dapur (Tungku)dan menjalar ke atap dan dinding rumah yang terbuat dari kayu.

20 menit kemudian api berhasil di padamkan oleh 1 unit Mobil pemadam kebakaran Peureulak dan di bantu oleh personil Polsek Peureulak serta di bantu masyarakat sekitar,namun api telah menghanguskan seluruh isi rumah.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian matrial di taksir lebih kurang mencapai 35.000.000 (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah). demikian ungkap narasumber Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post