Permintaan Penyemprotan Disinfektan Oleh Dinkes Sarolangun Meningkat

N3,Sarolangun - Sejak wabah Virus Corona (Covid-19) merebak sejak awal Maret 2020, Permintaan masyarakat atas penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan Sarolangun meningkat.

Hal ini diungkap oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun, Harta Saputra, SKM, MM, Kamis (26/3/2020) saat ditemui diruang kerjanya.

Menurutnya, pihaknya saat ini gencar mensterilisasi hampir seluruh ruang publik dengan menurunkan sejumlah petugas, bahkan dalam satu hari petugas dari Dinkes melakukan penyemprotan hingga lima titik.

" Saat ini banyak masyarakat yang meminta kita lakukan penyemprotan," ujar Harta Saputra.

Disebutkannya, jika pihaknya saat ini mengutamakan ruang-ruang publik dulu yang menjadi skala prioritas penyemprotan, seperti Masjid, Terminal, Rumah Sakit, Pasar dan Perkantoran Pemerintah.

" Ruang-ruang publik yang kita utamakan dulu," sebutnya.

Ia menegaskan jika penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

" Penyemprotan yang kita lakukan ini gratis," tegasnya.

Kabid P2P Dinkes, Harta Saputra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi penyebaran wabah virus Covid-19 ini. Pasalnya, kepanikan berlebihan justru akan menimbulkan ekses negatif sehingga menurunkan imun tubuh kita dan membuat kita lebih cepat terserang.

" Kita harus terus mengedepankan pola hidup sehat, menjaga Imunitas tubuh, minum vitamin, hindari dari keramaian dan langkah yang paling mudah yaitu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand Sanitizer," himbaunya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post