Partai Demokrat Pasaman, nyatakan perang terhadap Covid-19



Pasaman - nusantaranews.net,

Covid-19 merupakan Virus yang sangat cepat penularannya sehingga Pemerintah tidak henti hentinya mensosialisasikan tentang Virus Corona ini bagaimana cara memutus mata rantai dari Virus tersebut.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat bersama anggota Fraksi Demokrat DPRD Pasaman langsung turun ke lapangan melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Daerah Pasaman. dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban tim medis dan rakyat dalam menghadapi wabah virus tersebut.

Kegiatan bakhti sosial ini dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa peralatan perlindungan kesehatan ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Pasaman, Selasa, (31/3/2020). 

Penyerahan ini selain diikuti pengurus partai dan kader juga diikuti oleh empat orang anggota Fraksi Demokrat DPRD Pasaman yakni Rudi Apreasi, Ristawadi, Muliadi, Nello Prihardi.

“Ini merupakan kepedulian Partai Demokrat terhadap rakyat Pasaman. Dan ini sudah merupakan program Demokrat se-Indonesia dengan nama 'Gerakan Nasional Demokrat melawan Corona” kata Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Pasaman, Ristawadi pada wartawan.

Menurut Ristawadi, yang diserahkan berupa tangki ukuran 500 Liter untuk tempat cuci tangan bagi tenaga medis dan pasien serta keluarga pasien di empat lokasi. Terdiri dari RSUD Lubuk Sikaping, RS Pratama di Padang Gelugur, Puskesmas Rao serta Puskesmas Ladang Panjang di Kecamatan Tigo Nagari.

“Kemudian kami juga membagikan 2000 buah masker yang dijahit untuk tenaga kesehatan karena yang paling rentan terkena virus adalah tenaga medis, karena berhubungan dengan banyak orang” jelas Rista.

Selanjutnya, Demokrat Pasaman juga melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kecamatan melalui koordinasi Anggota Fraksi Partai Demokrat, sementara disinfektannya telah disiapkan sebanyak 50 karton.

Ristawadi juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu memutus mata rantai penyebaran virus corona yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia saat ini.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan cara tetap berdiam diri di rumah dan berpikiran positif serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Semoga Allah SWT menjauhkan Kabupaten Pasaman tercinta ini dari marabahaya Virus Corona," tutur Ristawadi.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman, Rudi Apreasi juga anggota DPRD Pasaman menjelaskan menyerahkan bantuan kepada RSUD Lubuk Sikaping berupa sarana cuci tangan, masker kain dan cairan desinfektan. Partai Demokrat Pasaman beserta jajarannya menyerahkan bantuan yang diterima oleh Kepala Tata Usaha RSUD Lubuk Sikaping. 

Terima kasih atas dukungannya untuk pengendalian infeksi virus corona yang sedang mewabah saat ini," tulis laman media sosial milik RSUD Lubuk Sikaping.

Puskesmas Sundata yang juga mendapatkan bantuan dari Demokrat Pasaman, melalui KTU Hasnila menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas bantuan alat perlindungan kesehatan tersebut.

"Salut dan ungkapan terima kasih kami ucapkan kepada Demokrat Pasaman yang secara tulus membantu kami masker, sarung tangan dan sabun. Sungguh, saat ini kami benar membutuhkan. Semoga ini jadi amal ibadah bagi Bapak Ibu dari Partai Demokrat Pasaman," ujar Hasnila.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post