Ony Anwar, Buka Mancing Golek Iwak Yonarmed 12 /Divif 2 Kostrad


NGAWI, NUSANTARANEWS.NET - Ditandai dengan pelepasan ikan secara simbolis, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar secara resmi membuka “ Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran “  yang digelar di Benteng Van Den Bosch, Minggu 01 Maret 2020 pagi.

Disamping dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi beserta Forkopimda, kegiatan yang digagas oleh Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, Dan Secata Rindam V/Brawijaya Letkol Kav Ibnu Khazim dan KH. Mizan Basyari ( Gus Mizan ) selaku Ketua PCNU Madiun serta ratusan pemancing mania dari berbagai wilayah di Jateng dan Jatim.


Dalam sambutannya, Ony Anwar menyampaikan ucapan terima kasih serta sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad saat ini.

“ Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran merupakan kegiatan yang luar biasa dan inspiratif. Tidak hanya sebagai hiburan bagi para pemancing mania semata, namun kegiatan ini merupakan upaya  meningkatkan silahturahmi, kerjasama serta keakraban baik bagi para pimpinan di daerah maupun masyarakat,” ujar Ony.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran yang digelarnya saat ini, merupakan upaya meningkatkan kebersamaan serta persaudaraan antara seluruh elemen yang ada di kota Ngawi.

“Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran ini, menurut Ronald  tidak hanya sebagai ajang lomba untuk mencari pemenang semata, melainkan merupakan wahana dalam menjaga, melestarikan serta memperkenalkan Benteng Van Den Bosch sebagai salah satu destinasi wisata sejarah yang ada di kota Ngawi ramah.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, dengan menjaga serta melestarikan peninggalan sejarah merupakan salah satu kontribusi serta wujud penghormatan dan penghargaan kita sebagai generasi penerus bangsa. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” ujar Ronald.

“Mari jadikan Lomba Mancing Golek Iwak Kanggo Ngraketke Paseduluran untuk semakin meningkatkan tali persaudaraan, kebersamaan serta kekompakan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Ngawi Ramah. Tentunya, guna mewujudkan kota Ngawi yang damai, ramah serta guyub dan rukun,” imbuh Pamen TNI AD kelahiran kota Ambon ini.

Terpisah, Danmenarmed 1/ Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono mengatakan mengajak serta merangkul semua komponen dalam kegiatan TNI merupakan salah satu wujud nyata komitmen TNI untuk terus bersinergi.

“Bangsa yang besar dan kuat, sejatinya bukan hanya memiliki militer serta Alutsista canggih dan modern semata, melainkan persatuan dan kesatuan antara  semua komponen bangsa itu sendiri,” tegas Kolonel Didik

Autentifikasi/ DANYONARMED 12/KOSTRAD, LETKOL ARM RONALD, F. SIWABESSY

Post a Comment

Previous Post Next Post