Jangan Panik dengan Covid 19, Jajaran Kodim 0311 Pessel melaksanakan Patroli serta Sosialisasi Covid 19


NusantaraNews, Pessel- - - Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga,  Kodim 03111/Pessel  bersama Polres Kabupaten Pesisir Selatan lakukan patroli dan sosialisasi tentang hidup bersih dan sehat. Minggu (22/03).

Dandim 0311/Pessel menjelaskan,kegiatan patroli dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap bahaya virus corona.

“Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona”. ungkap Dandim".

Lebih lanjut Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) menambahkan sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara memberikan penjelasan langsung maupun pengeras suara dengan bekerja sama dengan polsek-polsek di seluruh jajaran yang ada.

 "Ditingkat Kecamatan kuta lakukan kordinasi dengan Polsek dan ditingkat kenagarian kita juga melibatkan perangkat nagari serta Puskesmas maupun tenaga-tenaga kesehatan yang ada dinagari, maupun karang taruna guna menyampaikan kepada masyarakat luas. " tambah Dandim".

Selain itu Dandim 0311/Pessel juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar membudayakan hidup sehat agar terhindar dari resiko terkena virus corona.

"Mari kita budayakan Pola hidup sehat mulai dari diri sendiri dengan rutin cuci tangan dengan sabun, menjauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain. "ajak Dandim".

Kegiatan yang dilakukan diseluruh jajaran koramil dan polsek kabupaten pesisir selatan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona. (R. Yosda)

Sumber : Pendim 0311/Pessel

Post a Comment

Previous Post Next Post