Dinkes Sarolangun Ajak Masyarakat Terapkan GBMP 15 Menit


N3,Sarolangun - Selaras dengan himbauan Bupati Sarolangun H.Cek Endra, Dinas Kesehatan Sarolangun pun mengajak dan menganjurkan masyarakat untuk memperkuat sistem imun tubuh agar terhindar dari virus Corona (Covid-19).

Ajakan tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Sarolangun melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Harta Saputra, SKM, MM. Dia mengatakan sistem imun tubuh dapat diperkuat dengan rajin berolahraga dan menjalani pola hidup sehat.

" Tindakan preventif ialah memperkuat daya tahan tubuh, itu yang penting. Seperti olahraga dan pola hidup sehat. Kalau daya tubuh kuat virus tidak bisa berkembang," ujar Harta Saputra.

Selain olahraga dan berpola hidup sehat. Menurutnya, menjaga kesehatan tubuh juga bisa dilakukan dengan rajin berjemur di bawah sinar matahari pagi. Karena matahari pagi dapat memberi vitamin D yang baik untuk kesehatan.

" Saat ini Pemerintah sudah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menerapkan Gerakan Berjemur Matahari Pagi (GBMP). Dimana dengan berjemur cukup 15 Menit kita bisa meningkatkan antibody dan meningkat daya Imunitas,"ucapnya.

Lebih jauh, Kabid muda yang energik ini menganjurkan masyarakat mengkonsumsi makanan bergizi, seperti sayuran dan buah. Tak kalah penting, masyarakat juga diminta untuk rutin mencuci tangan dengan sabun secara benar setelah melakukan aktifitas.

Dia juga meminta masyarakat tak perlu panik menghadapi virus Corona. Dia mengatakan pemerintah telah melakukan upaya maksimal untuk menanggulangi penyebaran virus Corona di Wilayah Kabupaten Sarolangun. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post