Dengan Menggunakan Water Canon Polres Aceh Timur Semprot Disinfektan


Aceh Timur-nusantaranews,Kepolisian Resor Aceh Timur melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah hukum Polres setempat. Penyemprotan dilakukan ke sejumlah pengendara motor, angkutan umum serta kendaraan pribadi yang melintas, Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Water Canon Polres  Aceh Timur berisi cairan desinfektan itu ditujukan kepada pengendara juga kenderaan yang melintas.

Penyemprotan dilakukan di beberapa titik yakni seputar kota Idi, Mako/asrama Polres Aceh Timur, Masjid Agung Darusshalihin, Rumah Dinas Kapolres Aceh Timur, Mapolsek Idi Rayeuk, Pasar dan Terminal Idi.
Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro S.I.K,M.H yang didampingi Kabag Ops AKP Salmidin, S.E dan Kasat Sabhara Iptu Darli, S.H kepada sejumlah wartawan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar membatasi aktivitas di luar rumah serta menjaga pola hidup sehat yakni dengan cuci tangan yang baik dan benar.

Bahkan pihaknya telah membentuk Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona.

“Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari maklumat tentang kepatuhan kepada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19,” ujar Kapolres.

Selain itu pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi pelaksanaan Social Distancing yang sudah ditetaplan oleh pemerintah. Penerapan tersebut yakni tetap bekerja di rumah tanpa keluar bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Jangan beraktifitas diluar rumah, dan tetap jaga pola hidup sehat dengan gemar cuci tangan.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K,M.H.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post