Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis.SH,M.Si., berikan Gedung permanen untuk Kantor Imigrasi Wilayah 1 Bukittinggi.



Pasaman - nusantaranews.net,
Pelayanan imigrasi di Kabupaten Pasaman untuk tahun 2020 ini akan  segera kembali dilakukan oleh pihak kantor Imigrasi Wilayah I Bukit Tinggi.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham,  Wilayah Sumatera Barat, Yayan Indriana didampingi kepala Imigrasi Kemenkumham Wilayah II, Non TPI, Agam Telmaizul  Syatri dan rombongan.
Yayan Indriana dan rombongan juga sempat bersilaturahmi dengan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis di ruang kerjanya, Selasa (03/03/2020). 
Menurut Yayan, pihak imigrasi mengapresiasi upaya Pemkab Pasaman dalam menyiapkan gedung permanen untuk pelayanan keimigrasian dan sarana lainya di wilayah tersebut.
“Adanya gedung pelayanan imigrasi di Pasaman, akan meringankan pelayanan yang sebelumnya dilaksanakan di Bukit Tinggi,” ujar Yayan.
Pelayanan imigrasi yang ada di Pasaman diharapkan, tidak hanya bisa melayani daerah sekitar, namun tidak tertutup kemungkinan bisa melayani daerah lain di luar Kabupaten Pasaman bahkan juga warga asing.
Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis didampingi Sekretaris Kabupaten Pasaman H. Mara Ondak dan Kepala Badan Keuangan, M. Roni, menyatakan, Pemkab Pasaman menyambut keberadaan pelayanan keimigrasian di daerah tersebut. “Kami dukung demi suksesnya pelayanan keimigrasian di kabupaten ini, dengan dukungan sarana,” kata Yusuf Lubis.
Sementara itu, Asisten III Pasaman, Joko Rivanto, menyatakan, rencana gedung untuk pelayanan keimigrasian di Pasaman sudah disiapkan. Saat ini, gedung yang akan diberikan sebagai kantor keimigrasian di Pasaman tersebut, masih dalam pembenahan.
“Termasuk perbaikan akses jalannya, kita lakukan pengaspalan dulu, kita perkirakan akan siap pada akhr bulan ini,” beber Joko.
Gedung yang disiapkan oleh Pemkab Pasaman merupakan bekas gedung Balai Penyuluhan Pertanian Lubuk Sikaping, yang terletak di samping gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, tepatnya di jalan by pass Lubuksikaping.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post