Aceh Timur Gelar Rapat Koordinasi Tentang Evaluasi Penanganan Covid-19


Teks Foto: Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaib, SH  saat memimpin Rapat koordinasi sosialisasi tentang evaluasi penanganan virus Corona (Covid-19 di Aceh Timur bersama unsur Forkopimda.

Aceh Timur-nusantaranews,Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bersama Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi sosialisasi tentang evaluasi penanganan virus Corona (Covid-19 di Aceh Timur. Bertempat di Aula Setdakab Kabupaten Aceh Timur, Senin (30/3/2020).

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH dalam sambutan dan arahan menyampaikan, bahwa penanggulangan dan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan untuk penanganan pencegahan virus Corona Covid 19 yang sudah merabah hampir keseluruh dunia dan yang harus  kita laksanakan antisipasi bersama sama agar tidak menyebarnya virua tersebut.
“Penggunaan dana Desa dapat digunakan untuk mencegah penularannya Covid 19 dengan cara apa yang sudah disepakati dan yang sudah diarahkan oleh Pemda Kabupaten Aceh Timur ,” kata Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur.

Bupati Rocky juga untuk kebebasan gerak yang harus dijauhi seperti perkumpulan dan kerumunan masyarakat dan dilaksanakan pencegahan agar memutus rantai penularan Covid-19,”katanya.
“Pengawasan terhadap kepada pendatang yang dari luar negeri yang harus benar-benar dicek latar belakangnya dan masalah kesehatannya agar dapat diantisipasi terhadap kondisi kesehatannya dan diantisipasi juga masalah penanganan nya agar tidak terjadi penularan penyebaran Covid 19,” pinta Bupati Rocky.
katanya, kebersihan dan interaksi langsung diantaranya berjabat tangan dan menseterilkan diri dengan cara mencuci tangan ataupun membersihkan diri baru  bersentuhan dengan masyarakat dan keluarga lainnya.

Bupati Rocky berharap kepada tenaga medis untuk memberikan contoh kepada masyarakat lainnya tentang cara dan fungsi kebersihan untuk menjaga penyebaran virus Corona Covid-19,” ujarnya.
Kepada petugas kesehatan dan para medis yang memberikan pertolongan harus  lebih sensitif pada saat mengecek atau memberikan pertolongan kepada masyarakat yang baru datang dari luar negeri,” pinta Bupati Rocky.
Selain itu Bupati Rocky juga meminta kepada para Camat dan Kepala Desa tentang kepedulian terhadap penanganan penyebaran Covid-19 harus bener diperhatikan dan dilaksanakan dalam berbagai cara agar program Pemerintah dapat terlaksana dengan sempurna dan dapat hasil tentang pencegahan virus Corona Covid-19,” demikian pungkas Bupati Rocky.

Rapat koordinasi sosialisasi tentang evaluasi penanganan virus Corona (Covid-19 di Aceh Timur turut dihadiri diantaranya, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaib, SH, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Aceh Timur AKBP  Eko Widiantoro,S.I.K, M.H, Ketua DPRK Kabupaten Aceh Timur Muhammad Daud alias Abi Pante Panah, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat,S,S.TP, M.A.P, Asisten I Setdakab Aceh Timur  Syahrizal Fauzi,S,STP, M.AP, Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A.  Rachman, S.P, S.H, M.M, Plt Asiten III Setdakab Aceh Timur T. Reza Rizki, Ketua MPU Kabupaten Aceh Timur M Nur alias Abu Kinere, kepala bulog Rayon Langsa Aceh Timur yang diwakili oleh Kasi pengadaan dan Ops Muhammad Nasis, Kepala PPN (Pelabuhan Perikanan dan Nelayan) Idi Ermansyah dan Kepala OPD dalam Kabupaten Aceh Timur. (*).

Post a Comment

Previous Post Next Post